Tampil Memuaskan saat Debat Cepres, Ganjar: Yang Paling Penting Masyarakat Tahu Pemikiran Saya dan Pak Mahfud

Rabu, 13 Desember 2023 - 05:03 WIB
loading...
Tampil Memuaskan saat Debat Cepres, Ganjar: Yang Paling Penting Masyarakat Tahu Pemikiran Saya dan Pak Mahfud
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD menghadiri Debat Capres perdana yang diselenggarakan KPU, Selasa (12/12/2023) malam. Foto: MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo tampil sangat memuaskan dan berhasil menyampaikan ide gagasannya dengan cemerlang saat Debat Capres perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) malam. Penampilan Ganjar itu disambut gegap gempita oleh ratusan pendukungnya.

"Iya, kata kawan-kawan memuaskan. Semuanya senang melihat penampilan saya tadi," ujar Ganjar ditemui seusai Debat Capres.

Namun demikian, bagi Ganjar yang terpenting bukan performanya saat debat pertama itu. Poin yang paling penting adalah bagaimana pesan yang disampaikan bisa sampai ke masyarakat.

"Sebenarnya bukan performa, tapi yang paling penting buat saya, pesan saya bisa sampai ke masyarakat, dan setelahnya masyarakat tahu pemikiran saya dan Pak Mahfud. Kemudian program-program yang ada serta membandingkan dengan calon lain," kata Ganjar.



Dengan begitu, kata Ganjar, masyarakat mendapatkan pendidikan politik yang baik. Sehingga dalam menentukan pilihan masyarakat memiliki preferensi yang bagus dari calon pemimpinnya.

"Itu menurut saya yang paling penting. Mudah-mudahan dengan debat seperti ini, masyarakat bisa mendapatkan edukasi," terangnya.

Di singgung materi pada debat pertama, Ganjar mengaku memang sangat ia kuasai. Beberapa pertanyaan panelis sudah ia lakukan selama memimpin Jawa Tengah.

Meski begitu, Ganjar selalu berdiskusi dengan Mahfud MD, tim TPN, partai, dan masyarakat lainnya. Sehingga apa yang disampaikan sudah melalui proses persiapan yang dalam.


"Saya sampaikan gagasan seorisinil mungkin, apa yang saya pikirkan, apa yang saya laksanakan, dan apa yang dikonsepkan bersama kawan-kawan. Sehingga harapannya, publik bisa melihat apa yang kami tawarkan," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)