Debat Capres 2024, Pakar Mikro Ekspresi: Ganjar Pranowo Memiliki Ketulusan Hati

Selasa, 12 Desember 2023 - 23:32 WIB
loading...
Debat Capres 2024, Pakar Mikro Ekspresi: Ganjar Pranowo Memiliki Ketulusan Hati
Program Debat Perdana Capres-Cawapres Pilpres 2024 di MNC Convention Hall, INews Tower Lantai 3, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah selesai menggelar Debat Capres perdana Selasa (12/12/2023) malam. Debat ini menghadirkan tiga pasang capres, yakni nomor urut 1 Anies Baswedan, nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Debat Capres pertama ini mengangkat tema Hukum, Hak Asasi Manusia, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi. Debat kali ini hanya menjadi porsi Capres walaupun masing-masing cawapres turut hadir.



Menanggapi penampilan ketiga capres, Pakar Mikro Ekspresi Poppy Amalya menilai capres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, memiliki ketulusan hati. Hal itu terlihat saat berbicara mengenai fenomena HAM yang terjadi di Indonesia.

"Kalau beliau pada saat bilang 'libatkan dong kami', perasaan disimpan ke jantung, bukan ke hati. Itu menggambarkan ketulusan," ujar Poppy dalam program Debat Perdana Capres-Cawapres Pilpres 2024 di MNC Convention Hall, INews Tower Lantai 3, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam.

Lebih lanjut ia menilai kerutan wajah Ganjar Pranowo juga memiliki makna kebahagiaan demi membantu rakyat.


"Kerutan pinggir mata pada saat bicara menggambarkan bahagia. Kalau tanpa kerutan namanya fake smile,"ucap dia.

Debat Capres 2024, Pakar Mikro Ekspresi: Ganjar Pranowo Memiliki Ketulusan Hati


Program pascaDebat Perdana Pilpres 2024 yang disiarkan langsung iNews TV ini diisi oleh sejumlah narasumber, termasuk juru bicara dari masing-masing paslon, yakni Gamal Albinsaid selaku Juru Bicara Timnas Amin, Dedek Prayudi selaku Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, dan Ridwan Darmawan selaku Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud.

Selain Poppy Amalya selaku pakar mikro ekspresi, hadir juga pakar politik M Qodari, Kepala Departemen Hukum Tata Negara UGM Zainal Arifin Mochtar, dan pakar hukum Saor Siagian.

Mereka memberikan pandangan mendalam untuk melengkapi perspektif masyarakat. Sementara host yang memandu diskusi adalah Abraham Silaban, Anisha Dasuki, Cak Lontong, dan Cak Akbar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)