Komitmen Jaga Demokrasi, Ganjar: Kasus Ketua BEM UI Harus Usai

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:30 WIB
loading...
Komitmen Jaga Demokrasi, Ganjar: Kasus Ketua BEM UI Harus Usai
Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkomitmen menjaga demokrasi. Foto/MPI/aziz indra
A A A
JAKARTA - Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkomitmen menjaga demokrasi. Hal itu disampaikan Ganjar saat hadir dalam debat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selasa (12/12) malam.

Ganjar lantas menyinggung dua kasus yang menimpa Ketua BEM UI Melky Sedek Huang dan Ibu Sinta. Dua sosok itu menurutnya tengah harus berhadapan dengan aparat keamanan saat menyatakan kebebasan pendapat. “Maka yang sepeti ini (penjegalan kebebasan berpendapat) harus usai,” tegas Ganjar, Selasa (12/12/2023).

Menurut dia, permasalahan-permasalahan Indonesia harus bisa dijawab dengan pemerintahan yang baik. Ganjar kemudian berapi-api menyatakan dirinya akan memberantas korupsi. “Kita sikat korupsi itu tidak dengan kata-kata dengan keseriusan,” katanya.



Ganjar kemudian menyinggung Mahfud MD, wakilnya yang selama ini berkutat pada tugas hukum. Ia pun meyakini keduanya bisa mengeksekusi permasalahan hukum yang ada di Indonesia.

“Pak Mahfud adalah mitra saya yang selama ini sebagai Menko mengeksekusi itu dengan baik. Kita akan lakukan itu kami mohon dukungan rakyat perintahkan kami untuk mengerjakan itu,” tutupnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)