Ganjar Pranowo Ingin Sat Set Perhatikan Nasib Guru Indonesia

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:12 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Ingin Sat Set Perhatikan Nasib Guru Indonesia
Capres 2024 Ganjar Pranowo ingin sat set memperhatikan nasib guru-guru di Indonesia saat penyampaian visi-misi pada Debat Pilpres 2024 di KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2023). Foto: MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Capres 2024 Ganjar Pranowo ingin sat set memperhatikan nasib guru-guru di Indonesia. Dia mengungkapkan hal ini saat penyampaian visi-misi pada Debat Pilpres di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2023).

Dia telah mendengar masukan dari Cawapres Mahfud MD saat berkampanye di Sabang, Aceh. “Pak Mahfud juga menyampaikan kepada para guru di Aceh, di Sabang sana ada juga guru agama. Kita ingin membangun Indonesia yang hebat dengan SDM unggul,” ujar Ganjar.



“Tapi, apakah kita sudah memperhatikan mereka? Tentu kemajuan yang selama ini ada mesti kita lakukan jauh lebih cepat, lebih sat set dan perhatian itu mesti diberikan,” tambahnya.

Karena itu, Ganjar ingin nasib guru terus diperhatikan khususnya pemberian insentif. “Dan itulah di sana kita memperhatikan nasib para guru termasuk guru agama insentif kepada mereka supaya mereka bisa mengajarkan budi pekerti yang luhur dengan moderasi agama,” ungkapnya.

Debat Capres yang berlangsung hari ini membahas mengenai pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Dalam debat itu, Ganjar yang didampingi Mahfud MD kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang. Kemeja itu tampak ada logo 3 jari. Untuk Ganjar, kemeja tertera tulisan “Sat-Set”. Sementara, Mahfud MD mengenakan baju bertuliskan “Tas-Tes”.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)