KPU Enggak Gelar Nobar Debat Capres dan Cawapres 2024

Selasa, 12 Desember 2023 - 07:13 WIB
loading...
KPU Enggak Gelar Nobar Debat Capres dan Cawapres 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) meniadakan nonton bareng (nobar) debat calon presiden dan wakil presiden yang sedianya akan disiapkan di tiga lokasi berbeda. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) meniadakan nonton bareng (nobar) debat calon presiden dan wakil presiden yang sedianya akan disiapkan di tiga lokasi berbeda. Alasannya, debat capres dan cawapres itu disiarkan langsung televisi dan radio.

"Nonton bareng tidak jadi dilaksanakan, karena semua TV akan menyiarkan secara langsung. Semua platform yang kaitannya dengan penyiaran termasuk radio, baik streaming dan sebagainya diberikan akses untuk menyiarkan debat capres," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari kepada awak media, Senin (11/12/2023)

Diketahui sebelumnya, tema debat perdana capres-cawapres pada Selasa, 12 Desember 2023 pukul 19.00 WIB adalah pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.





Pada sesi perdana merupakan debat khusus untuk capres, namun cawapres akan tetap hadir di lokasi debat. Cawapres dalam kesempatan tersebut tidak boleh berbicara dalam sesi debat.

Namun capres-cawapres diperbolehkan untuk berdiskusi satu dengan yang lain.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)