Repdem Bakal Total Menangkan Ganjar-Mahfud untuk Indonesia Emas 2045

Senin, 11 Desember 2023 - 11:01 WIB
loading...
Repdem Bakal Total Menangkan Ganjar-Mahfud untuk Indonesia Emas 2045
Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) bakal total memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk keberlangsungan Indonesia Unggul 2024 dan Indonesia Emas 2045. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) bakal total memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk keberlangsungan Indonesia Unggul 2024 dan Indonesia Emas 2045. Ratusan aktivis organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu merayakan hari ulang tahun ke-19 di Kantor DPN Repdem, Tebet Gudang Peluru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Repdem Wanto Sugito, Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning, pendiri Repdem Beathor Suryadi, tokoh milenial jubir TPN Ganjar Mahfud Seno Bagaskara, aktivis 98 Mixilmina Munir, dan Firman Tendri.

Wanto menjelaskan, HUT ke-19 Repdem menjadi momentum kontemplasi. “Dari namanya, Repdem punya tanggung jawab sejarah bagi para aktivisnya untuk terus mengawal demokratisasi di Indonesia,” katanya.



Dia menuturkan, saat ini demokrasi diacak-acak oleh penguasa dengan mengangkangi konstitusi dan mengkhianati amanat reformasi. Wanto kembali menegaskan bahwa Repdem sebagai sayap partai yang didominasi aktivis pergerakanbjuga terus konsisten bergerak pada isu kemanusiaan.

“Terus bela hak kaum marhaen, tugas partai kepada Repdem agar menjadikan institusinya fokus juga pada advokasi kasus kasus rakyat lintas profesi baik serikat buruh, pedagang, petani dan kelompok marjinal lainnya,” tuturnya

Wanto mengaku setiap pergerakannya terus menghidupkan tiga pilar partai dalam tugas kemanusiaan yang tengah dijalankan Repdem seperti Repdem pernah advokasi pekerja migran korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) akhirnya bisa dipulangkan ke Tanah Air karena kolaborasi dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

“Kami aktivis Repdem akan total menangkan Ganjar-Mahfud untuk keberlangsungan Indonesia Unggul 2024 dan Indonesia Emas 2045,” tegaskan.

Sementara itu, Ribka Tjiptaning mengatakan, selama dipimpin Wanto, Repdem telah besar besaran melakukan transformasi organisasi. “Tertata rapih, hampir di seluruh Indonesia ada Repdem," katanya.

Dia melanjutkan, konsistensi, kelenturan, dan pergaulan Wanto Klutuk sebagai Ketum Repdem mampu menjadikan Repdem sebagai organisasi yang punya nilai untuk terus memperjuangkan demokrasi di Indonesia dan terus melakukan pendampingan kasus-kasus kemanusiaan.

“Teruslah berjuang bersama PDI Perjuangan, yakinlah takdir sejarah berpihak pada yang berproses. Tak ada yang instan dalam politik, ketekunan penting dan konsistensi,” tegasnya.

Dia menyerukan agar seluruh aktivis Repdem se-Indonesia agar kerja keras menangkan Ganjar-Mahfud sebagai tugas ideologis. "Karena, 2024 Indonesia tidak bisa tuntas dengan joget-joget tapi gagasan kosong seperti paslon sebelah blimbing sayur asam sulfat saja yang diketahuinya," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)