Siti Atikoh Blusukan ke Pasar Rau Serang, Cek Harga Bahan Pokok

Senin, 11 Desember 2023 - 09:45 WIB
loading...
Siti Atikoh Blusukan ke Pasar Rau Serang, Cek Harga Bahan Pokok
Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh blusukan ke Pasar Rau Serang, Banten usai mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) bersama warga di Alun-Alun Kota Serang, Senin (11/12/2023). Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh blusukan ke Pasar Rau Serang, Banten usai mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) bersama warga di Alun-Alun Kota Serang, Senin (11/12/2023). Siti Atikoh dan rombongan tiba di Pasar Rau sekitar pukul 07.50 WIB.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Atikoh setibanya di pasar mendatangi los pedagang cabai, kacang-kacangan, ikan asin, tempe, dan lainnya. Atikoh pun tak segan bercengkerama dan berdialog dengan para pedagang.

Selain itu, Atikoh terlihat memborong bahan pokok yang dikunjunginya. "Ini cabai sekarang berapa per kilo?" tanya Atikoh.





"Sekarang Rp100 Ribu per kilo, Bu," jawab pedagang cabai.

Atikoh pun menyebut ada penurunan harga cabai di Pasar Rau Serang. "Harga cabai di sini Rp100 ribu per kilo, kemarin bisa sampai Rp130 ribu," ujar Atikoh.

Atikoh menjelaskan saat kunjungan blusukan ke Jawa Barat hingga Yogyakarta mendapat keluhan harga bahan pokok dan kebutuhan lainnya. "Ya mau ke cek harga pasar juga ya, karena kemarin beberapa ketika saya kunjungan ke Jawa Barat kemudian Yogyakarta sama Jawa Tengah itu masih banyak keluhan tentang tingginya harga bahan pokok, terutama cabai,” katanya.

“Kalau di Yogyakarta kemarin sampai Rp130 per kilo. Kemudian bawang merah Rp32 ribu per kilo, beras juga masih tinggi, terus kebutuhan yang lain," ungkapnya.

Lebih lanjut, Atikoh pun hendak mencari keluhan pedagang di Pasar Serang terkait harga bahan pokok. "Saya juga ingin mengecek yang kondisi yang ada di serang seperti apa. Mungkin dari pedagang sendiri ada keluhan apa, kalau dari konsumen kan sudah jelas," tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)