Mantan Presiden Trisakti Unjuk Suara Soal Hasil Pembangunan Jokowi

Minggu, 10 Desember 2023 - 22:48 WIB
loading...
Mantan Presiden Trisakti Unjuk Suara Soal Hasil Pembangunan Jokowi
Presiden Mahasiswa Trisakti Tahun 2019 Dinno Ardiansyah unjuk suara soal hasil pembangunan masif selama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Mahasiswa Trisakti Tahun 2019 Dinno Ardiansyah unjuk suara soal hasil pembangunan yang masif dilakukan selama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Sebagai mantan mahasiswa dan saat ini pelaku UMKM, dia sangat merasakan dampak pembangunan era Jokowi.

Selama menjadi Presiden Trisakti, dia merasakan apa yang dilakukan Jokowi terasa langsung di masyarakat. Ini terlihat pada infrastruktur tidak hanya di Pulau Jawa tetapi juga di seluruh Indonesia, mulai dari Tol Jawa, Jalan Layang MBZ, LRT, dan MRT.

Saat yang sama, pembangunan di Kalimantan hingga Papua terus dilakukan. Selain itu, Jokowi sebagai Bapak Hilirisasi telah memberikan dampak yang terasa langsung kepada dirinya selaku pelaku UMKM.



“Memberikan kemudahan pada akses perizinan hingga permodalan yang menjadi sangat terbuka dan sangat luas. Bahkan adanya kampanye Jokowi agar menggunakan produk lokal dan produk Indonesia digaungkan dengan begitu massif,” ujar Dinno, Minggu (10/12/2023).

Pada bidang pengembangan ekonomi kreatif juga sangat terasa di zaman Jokowi memerintah, sangat optimal dengan adanya Badan Ekonomi Kreatif. Itu terasa sangat pro pada anak-anak muda yang ingin berdikari secara ekonomi.

Mengenai hubungan pergaulan Indonesia dan dunia internasional, dia menilai, Jokowi menjalankan diplomasi yang luar biasa dalam menjaga perdamaian dunia dan stabilitas perekonomian dunia.

Itu dilakukan dengan aktif antara lain di PBB. Salah satu contoh konkret menjadikan Indonesia tuan rumah yang baik pada ajang G20 di Bali.

“Ini menjadi bukti nyata bahwa Jokowi dan pemerintahannya berkomitmen dalam menjaga semangat dan tujuan pembukaan UUD 45, menjaga perdamaian dunia, dan melakukan diplomasi bebas aktif,” kata Dinno.

Kemudian, Jokowi membuat grand design besar tahun 2045 yang dituangkan dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2025-2045.

“Dan juga bagaimana grand design untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang ingin melakukan distribusi perekonomian tidak hanya di Jawa, tetapi juga di seluruh Indonesia sehingga mengurangi gap antara Jawa dan Luar Jawa,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)