Mahfud MD Tegaskan Komitmen Percepat Pembangunan IKN

Jum'at, 08 Desember 2023 - 21:32 WIB
loading...
Mahfud MD Tegaskan Komitmen Percepat Pembangunan IKN
Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD mengatakan dirinya bersama dengan Capres Ganjar Pranowo berkomitmen untuk memperjuangkan keberlanjutan pembangunan IKN. Foto/MPI
A A A
MALAYSIA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengatakan dirinya bersama dengan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo berkomitmen untuk memperjuangkan keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) . Bahkan, Ganjar-Mahfud berkomitmen mempercepatnya.

"IKN itu akan kami perjuangkan untuk tetap dilanjutkan sesuai dengan rencana-rencana yang ditentukan semula dan mungkin akan dipercepat," ujar Mahfud di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (8/12/2023).



"Sehingga misalnya rencana bahwa pemerintah harus pindah sebagian di tahun 2024. Saya kira itu harus kita lakukan agar tahapan-tahapan yang sudah direncanakan sampai pada titik akhirnya itu bisa dipenuhi," sambungnya.

Mahfud menegaskan dirinya konsisten melanjutkan pembangunan IKN. Terlebih, kata Mahfud, ia terlibat dalam perumusan Undang-Undang IKN.

"Iya, saya melanjutkan IKN karena saya ikut merumuskan Undang-Undang IKN. Dan saya harus konsisten," kata Mahfud.

Menurut Mahfud, pembangunan IKN dan pemindahan Ibu Kota sudah menjadi undang-undang sehingga harus dilaksanakan. Jika ada calon pemimpin yang bertentangan dengan itu, kata Mahfud, maka sudah bisa dipastikan negara akan kacau.



"Kalau misalnya ada calon pemerintahan yang baru nanti 'kalau saya jadi (presiden) mau membatalkan undang-undang', ini negara jadi kacau, jadi tidak ada kepastian. Kalau sudah undang-undang, ya mari kita laksanakan," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2980 seconds (0.1#10.140)