Temui Ribuan WNI di Malaysia, Mahfud Akan Perjuangkan Hak dan Kesejahteraan PMI

Jum'at, 08 Desember 2023 - 01:17 WIB
loading...
Temui Ribuan WNI di Malaysia, Mahfud Akan Perjuangkan Hak dan Kesejahteraan PMI
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menghadiri acara shalawat dan istighosah kebangsaan di hall World Trade Center (WTC) Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (7/12/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD menghadiri acara shalawat dan istighosah kebangsaan di Hall World Trade Center (WTC) Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (7/12/2023). Acara tersebut dihadiri ribuan masyarakat Indonesia dari berbagi wilayah di Malaysia.

Pada kesempatan itu, Mahfud menyebut akan memperjuangkan hak Pekerjaan Migran Indonesia (PMI) . Sebab mereka yang telah menerima upah di negeri orang terkadang masih dianggap sebagai pekerja ilegal.

Menurutnya itu menjadi permasalahan serius yang harus ditangani oleh pemerintah. Sembari memperjuangkan hak tersebut, pihaknya juga akan mencari alternatif lain dengan membuka lapangan pekerjaan di Indonesia.

"Kepala BP2MI, Pak Benny sudah bekerja keras. Saya tahu juga, banyak pekerja Malaysia yang ada di perkebunan yang dianggap ilegal. Itu akan kami perjuangkan agar jadi legal. Sembari di Indonesia tetap dibuka juga lapangan kerja. Ini adalah tugas dan kewajiban negara, siapapun yang memimpin tidak boleh diabaikan," kata Mahfud.

Dalam acara tersebut turut hadir penceramah kondang KH. Ahmad Muwaffiq (Gus Muwaffiq), Majelis Pemuda Bersholawat At Taufiq, Gus Khoiron Zaini, politisi Partai Hanura sekaligus Kepala BP2MI Benny Rhamdani, dan politisi PDI Perjuangan Prasetyo Edhi Marsudi.

Ganjar juga mengajak, seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Malaysia untuk menentukan nasib bangsanya untuk lima tahun ke depan melalui pemilu.

Sebab siapa pun nantinya pemimpin yang akan terpilih, akan memberikan efek terhadap PMI dalam menentukan suatu kebijakan.



"Negara sudah menentukan calon-calon, silakan saudara pilih sendiri. Siapa yang paling tepat memimpin Anda dan jadi wakil Anda. Gunakan hak ini dengan sebaik-baiknya," ujar Mahfud.

Memungkasi pidatonya, Mahfud mengajak seluruh warga menyongsong Pemilu dengan bersalawat. Agar pesta demokrasi lima tahun sekali ini berjalan dengan damai bermartabat.

"Saya tidak berkampanye untuk siapa pun. Mari berdoa dan salawatan agar Tuhan memberi bimbingan hati kita semua, untuk memilih pemimpin yang amanah, yang takut kepada Tuhan. Supaya hadir pemimpin yang sidiq, amanah tabligh, fathonah. Sampai ketemu di TPS 14 Februari 2024," ungkap Mahfud.

Diketahui, usai istighasah, besok Jumat (8/12/202) Mahfud dijadwalkan menggelar Dialog Kebangsaan bersama Pelajar dan Mahasiswa Indonesia se-Malaysia di The Ritz Carlton Malaysia. Dan berlanjut melakukan pertemuan dengan PM Malaysia, Anwar Ibrahim di Perdana Putra.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)