Din Syamsuddin Silaturahim dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia

Kamis, 04 Januari 2018 - 23:45 WIB
Din Syamsuddin Silaturahim dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia
Din Syamsuddin Silaturahim dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua UKP-DKAAP Din Syamsuddin mendatangi kantor Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat di Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A Nomor 3, Slipi, Jakarta Barat. Din langsung disambut Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia Mayjend TNI (Purn) Wisnu BawaTenaya beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Din mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan UKP-DKAAP kepada majelis-majelis umat beragama. "Kami bersilaturahmi dengan ketum dan jajaran Parisada Hindu Dharma Indonesia. Ini dalam rangka mempercakapkan masalah-masalah kerukunan, bagaimana membangun kehidupan antar umat beragama yang beragam di tanah air," kata Din di kantor Parisada Hindu Dharma Indonesia, Kamis (4/1/2018).

Selain bersilaturahmi, Din juga membicarakan seputar Musyawarah Besar Pemuka Agama yang nantinya bakal digelar di gedung Nusantara V DPR MPR pada 8, 9, 10 Februari 2018. "Saya kira rekan-rekan wartawan tadi sudah mendengar sekaligus membicarakan musyawarah besar pemuka agama secara khusus ketua umum Parisada Hindu Dharma Indonesia, menjadi penasehat panitia sekaligus menjadi salah satu pimpinan sidang," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya menyambut baik silaturahim Din sekaligus rencana acara Musyawarah Besar itu. "Kami mendukung kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk kerukunan umat beragama di Indonesia. Jadi kita akan Satukan pikiran kita untuk membangun negeri kita tercinta ini," ungkapnya.

Menurut Wisnu adanya Musyawarah Besar tersebut penting untuk merajut keberagaman di Tanah Air. "Kerukunan ini sangat penting sehingga pikiran-pikiran hati kita itu disamakan. Saya berharap komunikasi antar umat beragama lebih sering sehingga betul-betul saling memajukan satu sama lain," tuturnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7270 seconds (0.1#10.140)