Persiapan Pengamanan Nataru, Kapolri: Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Kamis, 07 Desember 2023 - 13:23 WIB
loading...
Persiapan Pengamanan Nataru, Kapolri: Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan pers seusai Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Polri bersama instansi terkait dan stakeholder menggelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pun mengharapkan agar semua persiapan yang dilakukan itu bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Gelaran operasi ini betul-betul bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam tahapan pelaksanaan kegiatan yang ada karena memang banyak hal lain yang juga harus kita amankan. Ini komitmen kita bersama untuk untuk melakukan kesiapan dengan baik," ujar Sigit, Kamis (7/12/2023).



Menurutnya, rapat pada hari ini tersebut dilakukan bersama TNI, kementerian terkait, dan stakeholder lainnya. Sebab, ada prediksi peningkatan arus mudik dan arus balik saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Kita juga dihadapkan dengan situasi ada tahapan pemilu dan juga akhir-akhir ini kita mulai menghadapi situasi hujan yang dalam satu bulan ini kita melihat ada beberapa wilayah yang terdampak, apakah banjir, longsor. Semua menjadi bahan untuk kita rapatkan," tuturnya.

Sigitmenambahkan, persoalan tersebut diharapkan dapat solusi pemecehannya melalui rakor lintas sektoral itu. Dalam pelaksanaannya nanti, operasi besar guna menghadapi persoalan itu melibatkan TNI, Polri, kementerian terkait, dan stakeholder lainnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)