Kreator Konten dan YouTuber Berpeluang Jadi Moderator Debat Capres-Cawapres 2024

Kamis, 07 Desember 2023 - 09:48 WIB
loading...
Kreator Konten dan YouTuber Berpeluang Jadi Moderator Debat Capres-Cawapres 2024
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari mengatakan konten kreator atau YouTuber bisa berpeluang menjadi moderator dalam debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) mendatang. Foto/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengatakan konten kreator atau YouTuber bisa berpeluang menjadi moderator dalam debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) mendatang. Dia mengungkapkan yang terpenting moderator debat sudah terbiasa tampil di depan kamera.

"Ya ada kemungkinan, tapi intinya kan karena ini yang akan menyiarkan televisi, kira-kira friendly dan familiarlah dengan kamera televisi," kata Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Dia mengatakan kriteria moderator untuk debat nanti bisa menguasai isu yang menjadi tema debat capres atau cawapres . "Tentu saja, itu jadi bahan pertimbangan. dan durasinya ketika moderator bertanya atau memperdalam, itu kan tidak mengurangi masing-masing porsi tadi, capres maupun cawapres ketika menjawab," kata Hasyim.





Namun Hasyim belum mengungkapkan secara rinci siapa yang akan menjadi moderator pada debat capres dan cawapres nanti, karena masih harus banyak berdiskusi bersama dengan timses masing-masing paslon.

"Tadi ada usulan-usulan, yang sudah disiapkan KPU itu. Tapi kan kita membuka ruang masing-masing tim paslon untuk mengusulkan nama-nama," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)