Santri dan Kiai Ponpes Cipasung Doakan Ganjar Jadi Presiden

Selasa, 05 Desember 2023 - 10:22 WIB
loading...
Santri dan Kiai Ponpes Cipasung Doakan Ganjar Jadi Presiden
Santri dan kiai dari Pondok Pesantren Cipasung, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya mendoakan calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
TASIKMALAYA - Santri dan kiai dari Pondok Pesantren Cipasung, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya mendoakan calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Pimpinan Ponpes Cipasung KH Ubaidillah Ruhiat saat menjamu kedatangan Siti Atikoh Supriyanti, istri Ganjar Pranowo dalam acara doa bersama di Ponpes Cipasung, Selasa (5/12/2023).

Ribuan santri turut dalam doa bersama tersebut. Awalnya KH Ubaidillah mengaku sangat merasa senang keluarga Ponpes Cipasung bisa kedatangan Siti Atikoh.

"Yang saya dan keluarga Cipasung merasa hari ini bahagia kedatangan tamu saudara kita ibu Hajah Atikoh Ganjar Pranowo dengan qodrat iradat Allah pada hari ini bisa datang di Ponpes Cipasung mudah-mudahan membawa barokah bagi kita semua," kata KH Ubaidillah dalam sambutannya.



Dia kemudian mendoakan Ganjar di Pilpres 2024 bisa mendapatkan anugerah bisa terpilih menjadi Presiden RI. "Mudah-mudahan Bapak Ganjar Pranowo dalam nanti pilpres mendapatkan anugerah dari Allah rahmat dari Allah sehingga beliau menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia ini," tuturnya.

KH Ubaidillah kemudian mengajak ratusan santri dan santriwati yang ada di Ponpes Cipasung ini bermunajat mendoakan kebaikan bagi Ganjar serta Siti Atikoh. Terlebih agar bisa menjadi keluarga yang Sakinah Mawadah Waramah.

"Yang terakhir kita mengadakan munajat bersama untuk Bapak Ganjar Pranowo dan ibu semoga keluarganya bahagia sehat walfiat sakinah mawadah waramah dan mudah-mudahan apa yang diharapkan bapak Ganjar mudah-mudahan jadi presiden kita di republik ini Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, para santri dan santriwati pun dengan khusyuk memanjatkan doa-doa istigasah secara bersama-sama. Doa dipimpin oleh salah pengurus Ponpes Cipasung.

"Indonesia mudah-mudahan senantiasa makmur dan mendapatkan pimpinan republik Indonesia presiden yang bisa membawa negara Indonesia yang menjadi negara baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur insyaallah mudah-mudahan Bapak Haji Ganjar bisa mewujudkan itu semuanya dan juga terakhir kita doakan untuk negara muslim terutama Palestina mudah-mudahan konfliknya segara terselesaikan dimerdekakan oleh Allah SWT," isi doa bersama.

Atikoh menyampaikan rasa terima kasihnya atas doa dan dukungan yang diberikan Ponpes Cipasung. Ia mengaku senang bisa bersilaturahmi ke Ponpes Cipasung.

Di lain sisi, dirinya merasa mendapatkan kesempatan luar biasa bisa diterima untuk bermalam di Ponpes Cipasung. Terlebih bisa menjalankan ibadah salat berjamaah bersama santriwati.

"Tadi pagi saya juga alhamdulillah berkesempatan untuk salat berjemaah bersama dengan santriwati, di atas madrasah. Pagi-pagi saya keluar, ini ke Masjid oh Masjidnya santri saya nanya untuk putri di mana? Alhamdulillah bertemu dua orang santriwati,” ujarnya.

“Ini adalah kesempatan luar biasa karena suasana seperti saat ini saya merasa mendapat amanat luar biasa di pesantren, bisa secara langsung ngobrol dengan para santriwati yang ada," tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)