Jokowi Imbau Menlu dan Menpar Berikan Informasi Valid Kondisi Bali

Sabtu, 23 Desember 2017 - 00:50 WIB
Jokowi Imbau Menlu dan Menpar Berikan Informasi Valid Kondisi Bali
Jokowi Imbau Menlu dan Menpar Berikan Informasi Valid Kondisi Bali
A A A
BALI - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla gelar rapat terbatas dengan para menterinya dan Gubernur Bali di Denpasar, Jumat (22/12/2017).

Dalam rapat tersebut Jokowi meminta Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan informasi yang benar dan lengkap kepada duta besar yang ada di negara-negara sahabat terkait situasi wisata di Bali.

Seperti diketahui bahwa saat ini Gunung Agung statusnya masih awas atau berada dilevel IV. "Ada penurunan aktivitas pariwisata di Bali dan menuju normal kembali. Saya harapkan dirapat terbatas ini di Bali tidak ada masalah aman tidaknya karena ada Gunung Agung erupsi,"katanya.

Pihaknya menegaskan meminta kepada dua mentri tersebut memberikan informasi yang lengkap kepada kedubes agar warganya banyak berwisata ke Bali.

"Perlu dikerahkan kedutaan-kedutaan besar di luar negeri memberikan penjelasan informasi yang akurat untuk keamanan berkunjung ke Bali. Dan tentu saja langkah kontigensi yang kita siapkan kalau memang fenomena itu terjadi,"terangnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7797 seconds (0.1#10.140)