Kampanye Bersama Alam Ganjar, Sandiaga Berikan Tips Sukses untuk Generasi Muda

Sabtu, 02 Desember 2023 - 21:18 WIB
loading...
Kampanye Bersama Alam Ganjar, Sandiaga Berikan Tips Sukses untuk Generasi Muda
Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga Salahuddin Uno berbagi tips sukses untuk generasi Muda. Foto/MPI
A A A
MAKASSAR - Ketua Bappilu DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno berbagi tips sukses untuk generasi Muda. Tips tersebut dibagikan Sandiaga saat melaksanakan diskusi dengan generasi muda Milenial dan Gen Z di Kota Makassar pada Jumat, 1 Desember 2023 malam.

Sandiaga melaksanakan kampanye bersama dengan putra dari Capres nomor urut tiga dalam Pilpres 2024 Ganjar Pranowo yakni Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

"Anak-anak muda ini memerlukan role model dan Alam dapat memberikan inspirasi karena walaupun masih muda tapi wawasannya sangat luas. Saya melihat bahwa anak-anak muda ini begitu diberikan inspirasi dan motivasi mereka siap berkolaborasi," ujar Sandiaga, Sabtu (2/12/2023).



Sandiaga menyebutkan kegiatan diskusi tersebut sangat produktif sehingga dapat membagikan berbagai tips wirausaha sukses bagi generasi muda melalui berbagai produk dan jasa.

Sandiaga mengaku sudah mengajukan cuti pada akhir pekan untuk berkampanye di tengah tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). "Memang sudah disusun jadwal kampanye sampai tanggal 14 Februari, dan saya sudah mengajukan cuti nanti menyesuaikan jadwal. Tapi sama Mas Alam ini sangat enjoy sekali karena tidak terlalu tegang, karena kampanye yang terlalu tegang itu tidak disukai Generasi Milenial dan Generasi Z," lanjutnya.



Generasi muda, kata Sandiaga, adalah kelompok pemilih yang sangat kritis dan sangat mengedepankan calon pemimpin yang bersih bebas dari korupsi serta mengerti akan kebutuhan paling penting bagi generasi muda.

"Karena demografi pemilih kita 57% itu anak muda, jadi sangat efektif kalau kita menyampaikan pemikiran kita untuk ekonomi yang dikeluhkan adalah mengenai lapangan kerja, anak-anak muda agar membangun usaha, apalagi saat ini harga kebutuhan pokok cukup tinggi," papar Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan keinginan anak muda adalah pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi. "Mudah-mudahan bisa kita jawab dengan peran dan partisipasi anak muda dalam proses demokrasi kita," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)