Usaha Kue Kering Ibu Indah Langsung Dibantu Permodalan, Sandiaga: Bukti Ganjar-Mahfud Sat-set

Sabtu, 02 Desember 2023 - 21:05 WIB
loading...
Usaha Kue Kering Ibu Indah Langsung Dibantu Permodalan, Sandiaga: Bukti Ganjar-Mahfud Sat-set
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bantuan permodalan untuk pelaku UMKM bukti tim Ganjar-Mahfud bergerak cepat. Foto/MPI
A A A
MAKASSAR - Tak hanya sekadar janji dan harapan, sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan mendapatkan pelatihan sekaligus permodalan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar- Mahfud.

Langkah tersebut diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno menjadi bukti nyata gerak cepat Ganjar-Mahfud dalam pemulihan ekonomi rakyat.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai mengikuti Senam Bersama dan Sembako Murah di Jalan Barukang Raya, Gusung, Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (2/12/2023).



Diakuinya, pelatihan kewirausahaan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan wawasan agar para pelaku UMKM bisa baik kelas. Begitu juga dengan aspek permodalan yang dinilainya menjadi kunci dalam pengembangan usaha, terlebih di tengah semakin mahalnya sejumlah bahan pokok beberapa pekan belakangan.



Oleh karena itu, dirinya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang menggagas pelatihan kewirausahaan sekaligus pemberian modal kepada UMKM.

"Ada Nasrullah usahanya di bidang gula semut, beliau udah usianya di atas 40 tahun, beliau menginginkan alat-alat produksi dan tambahan modal. Ada Ibu Indah yang usaha kue kering sebentar lagi Nataru (Natal dan Tahun Baru), banyak permintaan untuk permodalan juga," ungkap Sandiaga Uno.

"Dan yang paling membanggakan ada Adik Rabiatul yang punya Rabiatul 31 Pop Ice, itu usia 20 tahun tapi sudah memiliki usaha yang sangat membanggakan. Terima kasih, ini adalah yang Ganjar-Mahfud memperjuangkan," jelasnya.

Sejalan dengan visi dan misi Ganjar-Mahfud, PPP disampaikannya tetap fokus kepada pemulihan ekonomi dan percepatan pembangunan. Sehingga, pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selama 9 tahun terakhir dapat dilanjutkan, khususnya di bidang ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya melihat Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini cocok sekali untuk pemulihan ekonomi, geraknya cepat, sat-set, gaspol dan dekat dengan rakyat karena beliau ini ada selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, pembangunan yang sudah berjalan kita akan percepat dengan langkah-langkah yang praktis untuk membantu masyarakat," ucap Sandiaga.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)