Kampanye Pilpres 2024, Wapres: Kalau Tonjolkan Gimmick, Tidak Betul

Jum'at, 01 Desember 2023 - 19:22 WIB
loading...
Kampanye Pilpres 2024, Wapres: Kalau Tonjolkan Gimmick, Tidak Betul
Wapres KH Maruf Amin menegaskan Pilpres 2024 harus dijadikan adu gagasan, bukan adu gimmick usai menghadiri Mukernas MUI di Jakarta, Jumat (1/12/2023). Foto: MPI/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin menegaskan Pilpres 2024 harus dijadikan sebagai adu gagasan, bukan adu gimmick.

“Presiden sudah bilang Pemilu itu adu gagasan bukan adu gimmick. Jadi kalau yang ditonjolkan gimmick itu tidak betul,” ujar Maruf usai menghadiri Mukernas MUI di Jakarta, Jumat (1/12/2023).



Wapres menegaskan ke depan para pemilih juga harus tahu mana kontestan politik yang punya gagasan untuk membangun bangsa. “Dan saya kira para pemilih sudah tahu nanti yang punya gagasan dan bagus untuk membangun bangsa,” katanya.

Capres 2024 harus menampilkan gagasannya membawa bangsa yang lebih baik ke depan melalui argumentasi-argumentasinya.

“Calon presiden justru menampilkan gagasannya bagaimana dia akan membawa bangsa ini lebih baik ke depan secara jelas ya tentu dengan argumentasi-argumentasinya,” ujarnya.

Wapres kembali mengharapkan kampanye capres harus berisi gagasan. “Kita harapkan kampanye-kampanye itu isinya gagasan dan tentu akan lebih terlihat nanti ketika debat publik dari capres maupun cawapres, itu akan semakin kelihatan gagasannya seperti apa,” ungkap Maruf.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)