Hadapi Tantangan Global, Sinergi soal Geosistem Indonesia Dinilai Penting

Kamis, 30 November 2023 - 21:13 WIB
loading...
A A A
Momentum penyerahan hibah ini menegaskan komitmen Leica Geosystem Indonesia dan PT Sonar Nusantara Utama dalam mendukung pengembangan dan peningkatan fasilitas teknologi di Departemen Teknik Geomatika ITS.

Dengan diterimanya perangkat lunak pemodelan dan analisis data laser scanner, Departemen Teknik Geomatika ITS kini memiliki sumber daya yang sangat berharga untuk mengoptimalkan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di lingkungan mereka.

Peristiwa ini tidak hanya menjadi pencapaian tersendiri bagi departemen, tetapi juga menciptakan tonggak penting dalam kemajuan teknologi khususnya di ranah geomatika.

Leica Cyclone Register 360 PLUS, Leica Cyclone 3DR hingga BricsCAD merupakan kombinasi software yang dapat digunakan untuk melakukan pemindaian laser, meregistrasi dan mengelola data pemindaian, membuat model 3D yang akurat serta mampu mengintegrasikannya ke dalam lingkungan desain dan konstruksi yang lebih besar.

Keberhasilan ini memberikan nilai materiil dalam bentuk perangkat lunak dan juga mencerminkan pengakuan terhadap keunggulan dan potensi yang dimiliki oleh Departemen Teknik Geomatika ITS di bidang geomatika.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)