Yorrys: Ada Kekuatan yang Ingin Melindungi Koruptor

Minggu, 10 Desember 2017 - 23:51 WIB
Yorrys: Ada Kekuatan yang Ingin Melindungi Koruptor
Yorrys: Ada Kekuatan yang Ingin Melindungi Koruptor
A A A
JAKARTA - Langkah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) yang menunjuk Azis Syamsuddin sebagai penggantinya di kursi Ketua DPR terus menuai protes keras dari kader partai.

Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai menilai penunjukan Azis Syamsudin merupakan upaya untuk melindungi Setya Novanto yang tengah terjerat kasus dugaan korupsi e-KTP. (Baca: Airlangga: Penunjukan Aziz Syamsuddin Jadi Ketua DPR di Luar Prosedur)

"Ada kekuatan yang ingin mempertahankan kekuasaan dengan melindungi para koruptor yang ditunjukkan Partai Golkar, ini bahaya sekali," ujar Yorrys di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2017).

Yorrys menjelaskan, penunjukan Ketua DPR biasanya melalui proses terbuka di Partai Golkar. Sementara penunjukan Azis Syamsudin dilakukan sepihak oleh Setya Novanto. Yorrys khawatir penunjukan Azis Syamsudin sebagai calon Ketua DPR berdampak buruk bagi citra DPR.

Penunjukan calon pimpinan lembaga tinggi negara oleh Setya Novanto ini juga semakin memperlihatkan bahwa Setya Sovanto tidak memahami mekanisme organisasi. "Inikan memalukan sekali. Apalagi dia (Setya Novanto) dalam status di penjara. DPR kalau menerima itu, lucu, Golkar apalagi," pungkas Yorrys.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8185 seconds (0.1#10.140)