Perayaan Natal Parlemen Bawa Pesan Damai untuk Pemilu 2024

Kamis, 30 November 2023 - 00:48 WIB
loading...
Perayaan Natal Parlemen Bawa Pesan Damai untuk Pemilu 2024
Persekutuan Doa Oikoumene Parlemen akan menggelar perayaan Natal MPR/DPR/DPD pada 5 Desember 2023 mendatang di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta. Foto/MPI/Kiswondari
A A A
JAKARTA - Persekutuan Doa Oikoumene Parlemen akan menggelar perayaan Natal MPR/DPR/DPD pada 5 Desember 2023 mendatang di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta. Perayaan ini bertujuan mempererat tali kasih dan persaudaraan dalam Persekutuan Doa Oikoumene Parlemen.

“Tema Natal kita adalah kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi. Jadi melalui perayaan Natal bersama, kita ciptakan kerukunan hidup antar umat demi terwujudnya NKRI yang aman, damai dan sejahtera,” ungkap Ketua Panitia Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Hendrik Halomoan Sitompul di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Hendrik mengatakan, bentuk kegiatan dalam Natal mendatang dikemas menjadi beberapa tahap. Pertama, ibadah dan perayaan Natal umum. Lalu, ibadah dan perayaan Natal anak sekolah minggu dan kegiatan berbagi kasih yang dilaksanakan mulai Desember 2023 sampai Desember 2024 mendatang.

“Ada sekitar 1.000 undangan. Anggota Kristen dan Katolik MPR, DPR, dan DPD. Kemudian ASN, tenaga sistem pendukung (TSP), tenaga ahli dan staf Ahli administrasi, pimpinan aras gereja, perwakilan kementerian/lembaga, donatur, serta paduan suara eksternal,” jelasnya.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat ini menambahkan, perayaan Natal yang berdekatan dengan Pemilu 2024 ini diharapkan dapat membawa pesan damai bagi semua lapisan.



“Semoga dengan perayaan Natal kita semua merasakan kasih Allah yang selalu menyertai hidup kita. Mari kita terus memuliakan Allah lewat upaya-upaya baik untuk mewujudkan damai sejahtera di tengah kehidupan keluarga, gereja, masyarakat serta bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPD RI Badikenita Sitepu menuturkan, dengan dirinya dari perwakilan DPD RI menjadi MC, merupakan bukti bahwa perayaan Natal di parlemen ini akan netral dan tidak ditunggangi kepentingan politik calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tertentu.

"Kan MC-nya saya dari DPD, jadi ini juga bukti bahwa acara Natal nanti akan netral," kata perempuan yang akrab disapa Putri.

Acara ini turut dihadiri Sekretaris Panitia yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Marinus Gea, MC acara yang juga Anggota DPD RI Badikenita Sitepu, dan Kepala Badan Keahlian DPR Inosentius Samsul.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)