Ganjar Pranowo Minta Penyelenggara Pemilu dan Aparatur Laksanakan Komitmen Netralitas Pemilu 2024

Senin, 27 November 2023 - 11:36 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Minta Penyelenggara Pemilu dan Aparatur Laksanakan Komitmen Netralitas Pemilu 2024
Capres-cawapres yang diusung Partai Perindo, PDIP, PPP, dan Hanura Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/MPI/Muhmmad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Capres yang diusung Partai Perindo, PDIP, PPP, dan Hanura yakni Ganjar Pranowo meminta seluruh penyelenggara pemilu dan aparatur penyelenggara negara untuk melaksanakan komitmen netralitas jelang Pemilu 2024 yang sudah ditandatangani.

Diketahui TNI-Polri, seluruh partai politik peserta pemilu dan tiga pasangan Capres-Cawapres telah menandatangani terkait netralitas dan kampanye damai pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang dihelat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), TNI-Polri, dan Kejaksaan di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat pada Senin (27/11/2023).

"Tugas kita hari ini adalah melaksanakan komitmen dan kata-kata yang sudah kita tanda tangani (deklarasi soal netralitas TNI-Polri dan aparatur penyelenggara negara lain)," kata Ganjar saat memberikan sambutan didampingi Cawapres Mahfud MD.

Ganjar pun menghormati apa yang telah dibacakan dan ditandatangani dalam deklarasi acara Bawaslu tersebut. Ia pun mempercayai penyelenggara pemilu dan aparatur penyelenggara negara TNI-Polri hingga ASN dapat sungguh-sungguh menjaga netralitas.



"Saya hormati apa yang tadi dibacakan apa yang tadi kita torehkan dalam tanda tangan komitmen adalah sebuah ungkapan dan keseriusan dimana pikiran, hati, dan tindakan kami sangat percaya seluruh penyelenggara pemilu dan aparatur akan melaksanakan dengan sungguh sungguh maka kami menyampaikan penghormatan dan terima kasih atas komitmen yang dibangun," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)