Dapat Dukungan dari Hakka Kalbar, Mahfud MD: Indonesia Menghendaki Perbaikan

Minggu, 26 November 2023 - 06:44 WIB
loading...
Dapat Dukungan dari Hakka Kalbar, Mahfud MD: Indonesia Menghendaki Perbaikan
Ratusan anggota komunitas Hakka menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/MPI/achmad al fiqri
A A A
JAKARTA - Ratusan anggota komunitas Hakka menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Deklarasi tersebut disampaikan di Rumah Hakka di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu, 25 November 2023.

“Hari ini, khususnya buat orang Hakka, orang Tionghoa, ini suatu kebanggaan dan Rumah Hakka ini rumah adat Tionghoa, dipakai pertama kali untuk deklarasi Ganjar-Mahfud,” ujar Ketua Hakka Kalbar, Mulyadi, Minggu (26/11/2023).

Cawapres Mahfud MD menyambut baik deklarasi dukungan terhadap dirinya dan Ganjar Pranowo. Menurut Mahfud, pihaknya menerima semua dukungan dari berbagai golongan, termasuk Hakka. “Kami berterima kasih kepada Hakka yang telah memberi dukungan saya dan Ganjar,” ucapnya.



Baginya, dukungan masyarakat merupakan amanah sebagai pengikat batin bahwa dirimya akan bekerja sesuai harapan para pendukung. "Jadi sangat optimistis (menang pilpres), karena di seluruh Indonesia kami mendapat suara dan dukungan yang sama. Hampir setiap hari ada, karena Indonesia, menghendaki perbaikan di masa depan," katanya.

Meski ada deklarasi, Mahfud menegaskan, kegiatan itu bukan suatu bentuk kampanye politik elektoral. Baginya, pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi biasa antara aktor politik dengan masyarakat.

"Pertemuan dengan komunitas Tionghoa merupakan silaturahim bersama masyarakat di Pontianak, kemudian bertemu dengan aktor-aktor politik. Bukan kampanye, tetapi aspirasi masyarakat kita dengar," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)