Terima Dukungan dari Hakka Kalbar, Mahfud Optimistis Unggul di Pilpres 2024

Minggu, 26 November 2023 - 03:09 WIB
loading...
Terima Dukungan dari Hakka Kalbar, Mahfud Optimistis Unggul di Pilpres 2024
Hakka Kalimantan Barat menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (25/11/2023). Foto/MPI
A A A
PONTIANAK - Hakka Kalimantan Barat menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (25/11/2023).

Ratusan anggota komunitas Hakka berkumpul di Rumah Hakka yang terletak di Kabupaten Kubu Raya. Tujuannya untuk menyatakan dukungan pada pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 tersebut.



“Hari ini, khususnya buat orang Hakka, orang Tionghoa, ini suatu kebanggaan dan Rumah Hakka ini rumah adat Tionghoa, dipakai pertama kali untuk deklarasi Ganjar-Mahfud,” ujar Ketua Hakka Kalimantan Barat Mulyadi, Sabtu (25/11/2023).

Mahfud MD yang turut hadir menyambut baik deklarasi dukungan terhadap dirinya dan Ganjar. Kata Mahfud, pihaknya menerima semua dukungan dari berbagai golongan.

"Setiap dukungan merupakan amanat, pengikat batin, dan semangat yang menentukan arah kerja jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden," tutur Menko Polhukam itu.

Mahfud yakin dukungan Hakka Kalimantan Barat akan meningkatkan peluang kemenangan di daerah yang dijuluki sebagai provinsi Seribu Sungai itu. "(Saya) sangat optimis karena di seluruh Indonesia kami mendapat suara-suara (dukungan) yang sama,” papar Mahfud.

Mahfud menambahkan dukungan yang datang untuk pasangan Ganjar-Mahfud muncul karena Indonesia menghendaki perbaikan di masa depan.

“Artinya, optimisme itu direfleksikan juga dari dukungan-dukungan yang hari ini lahir di Pontianak, dari Hakka, kemudian di tempat lain," jelas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.



Adapun, turut hadir dalam deklarasi ini, Ketua Kehormatan Hakka Seluruh Indonesia sekaligus Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta, Ketua Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani, para kiai berpengaruh di Tanah Air, dan sejumlah tokoh masyarakat di Pontianak.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)