alexa snippet

Setya Novanto Tersangka, Golkar DIY Minta Para Kader Solid

Setya Novanto Tersangka, Golkar DIY Minta Para Kader Solid
Setya Novanto. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
YOGYAKARTA - Kasus korupsi yang menimpa ketua partai dan elite partai politik (parpol) rentan berimbas terhadap perolehan suara dalam pemilu dan pilpres.

Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar DIY, minta kader untuk turun ke bawah untuk meyakinkan kepada masyarakat, jika kasus yang menimpa Setya Novanto yang merupakan ketua umum DPP Partai Golkar adalah kasus pribadi.

DPD akan menggelar seluruh kader dan pengurus partai untuk melakukan langkah penyelamatan. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkat DPD DIY, Gandung Pardiman mengaku prihatin dengan kasus yang mejerat Setya Novanto.

Hal ini bisa berdampak terhadap kebesaran partai berlambang Pohon Beringin dalam perolehan suara untuk Pilpres dna pemilu 2019 mendatang. Sebab beberapa partai lain, suaranya anjlog ketika ketua parpolnya terjerat kasus korupsi.

"Belajar dari pengalaman Golkar tidak boleh bernasib seperti partai lain yang ketumnya kena masalah, suara partai ikut anjlok," jelas Gandung dalam rakor internal di rumahnya di Sidokabul, Yogyakarta, Mingu (19/11/21017)

Kader dan pemimpin Golkar di semua jenjang, harus mampu mengangkat kembali kepercayaan masyaraka. Partai harus mampu penyelesaian masalah, agar Golkar idak menjadi bulan-bulanan masyarakat luas.

"Masalah hukum ketum kita ädalah masalah pribadi tapi realitasnya sanksi sosial menimpa Golkar secara dahsyat. Jangan sampai Pohon Beringin tumbang gara gara ada dahan yang kena hama," tandas Gandung.

Sesulit apapun kata mantan Ketua DPD partai Golkar DIY dua periode ini, partai harus berani mengambil sikap untuk penyelamatan partai. Kader di daerah harus jadi pelopor terdepan dalam menghadapi badai ini.

Katanya, soliditas kader dan pengurus, mutlak diperlukan untuk menentukan hancur tidaknya Partai Golkar ke depan.

"Daerah harus berani berjuang, karena persepsi dan opini masyarakat terhadap Partai Golkar sangatlah buruk. Semua daerah harus bersatu untuk menyelamatkan partai," terangnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top