Stafsus Presiden Ingatkan Pentingnya Kolaborasi Atasi Global Warming

Kamis, 23 November 2023 - 14:18 WIB
loading...
Stafsus Presiden Ingatkan Pentingnya Kolaborasi Atasi Global Warming
Stafsus Presiden Diaz Hendropriyono saat menghadiri Eco-Soulmate Gathering Champions for Sustainable Future di Manhattan Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Staf Khusus (Stafsus) Presiden Diaz Hendropriyono mengajak para ecopreneurs untuk mengutamakan kolaborasi dibandingkan kompetisi.

Hal itu disampaikan Diaz dalam acara Eco-Soulmate Gathering Champions for Sustainable Future di Manhattan Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2023).

"Saya melihat betapa pentingnya kolaborasi dalam memecahkan masalah sepelik global warming, climate change, dan pengolahan sampah karena kita pasti ingin ekonomi maju, kalau ekonomi naik pasti produksi plastik meningkat, dan memang prediksinya demikian. Saya melihat bahwa sebenarnya masih banyak yang bisa dikolaborasikan. Indonesia bisa jadi green dari hasil kolaborasi teman-teman sekalian," katanya.

Menanggapi masalah sampah plastik, Diaz menjelaskan bahwa inovasi saat ini layaknya 'oxium Greenhope' bisa menyelesaikan dua dari tiga masalah, penumpukan sampah dan mikroplastik.

Akan tetapi, menurutnya, masalah dari emisi masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi.

"Jadi PR selanjutnya ya, apakah inovasi plastik ini lebih rendah emisi daripada plastik konvensional," tegas Diaz dalam acara yang menjunjung visi kolaborasi pemilik bisnis hijau ini.

Merespons sambutan Diaz, CEO sekaligus Co-Founder Greenhope Tommy Tjiptadjaja menyatakan Greenhope pun menyeriusi perhitungan emisi dalam bisnis Greenhope.

"Mas Diaz berikan PR, sudah langsung kita catat, kita ada life cycle analysis dan itu sangat penting. PR harus bisa di-solve," ujarnya.

Gathering kedua oleh Greenhope ini turut mengundang Kepala Badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian Andi Rizaldi, Ketua Gerakan Plastik Akal Sehat untuk Indonesia (PASTI) Naning Adiwoso, dan Founder Jubelo Fahri Reza.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)