Para Pemuda Ini Siap Dukung Cak Imin di Pilpres 2019

Minggu, 19 November 2017 - 05:31 WIB
Para Pemuda Ini Siap Dukung Cak Imin di Pilpres 2019
Para Pemuda Ini Siap Dukung Cak Imin di Pilpres 2019
A A A
BANDUNG - Para pemuda yang tergabung dalam Sahabat Muda Cak Imin Jawa Barat mendukung penuh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju ke Pilpres 2019.

Koordinator Sahabat Muda Cak Imin Jawa Barat Ahmad Riyadi mengatakan, dukungan penuh kepada Cak Imin dilandasi kesadaran para pemuda yang selama ini kurang mengambil peran dalam berbagai momentum pesta demokrasi. Karena itu, pihaknya ingin mengambil peran di Pilpres 2019 dengan mendukung penuh Cak Imin.

"Terlebih, kami pun sangat tahu Cak Imin sudah berbicara soal kebangsaan sejak dia muda dan mendorong Indonesia menjadi lebih sejahtera," tutur Riyadi seusai deklarasi dukungan Cak Imin For Wakil Presiden di kawasan Jalan Sancang, Kota Bandung, Sabtu (18/11/2017).

Tidak hanya itu, pihaknya pun menilai, dengan latar belakang santri, Cak Imin memiliki pemikiran-pemikiran moderat, sehingga mampu berperan sebagai problem solver dari berbagai dinamika yang terjadi dewasa ini.

"Cak Imin juga sosok yang nasionalis. Meski dekat dengan penguasa, Cak Imin tetap bersikap kritis kepada pemerintah, seperti mengkritisi kebijakan cantrang (alat tangkap ikan), garam, dan lainnya," paparnya.

Disinggung mengapa jabatan wakil presiden yang hendak diperjuangkan bagi Cak Imin, Riyadi mengaku ingin bersikap realistis dengan situasi politik saat ini.

"Kami realistis terhadap situasi politik hari ini, di tengah pertarungan dua kekuatan ini. Kami tidak ingin figur potensial ini masuk dalam skema politik yang tidak produktif," tegasnya.

Melalui deklarasi yang dihadiri koordinator dari 27 kabupaten/kota yang ada di Jabar tersebut, pihaknya berkomitmen membangun kekuatan dan dukungan akar rumput hingga tingkatan terendah di Jabar demi kemenangan Cak Imin di Pilpres 2019.

"Strateginya, kami akan membuat koordinator di kecamatan hingga desa. Kami pastikan betul, di setiap desa ada orang yang mengondisikan pemenangan Cak Imin," jelas Riyadi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5893 seconds (0.1#10.140)