Ganjar Resmikan Sekretariat Bersama Gama di Jayapura: Jaga Kekompakan dan Soliditas

Selasa, 21 November 2023 - 22:01 WIB
loading...
Ganjar Resmikan Sekretariat Bersama Gama di Jayapura: Jaga Kekompakan dan Soliditas
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo meresmikan Sekretariat Bersama Gama di Jalan Raya Abepura-Sentani, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo meresmikan Sekretariat Bersama Gama di Jalan Raya Abepura-Sentani, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023). Sekretariat Bersama Gama ini merupakan kumpulan dari 25 relawan pendukung Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD yang ada di Bumi Cenderawasih.

Peresmian itu, diawali dengan pengguntingan pita oleh Ganjar. Prosesi itu dilakukan sebagai bentuk simbolis dengan didampingi oleh para relawan.

"Bismillah, saya resmikan Sekretariat Bersama ini," kata Ganjar dalam keterangan tertulis yang dikutip, Selasa (21/11/2023).



Ganjar meminta para relawan terus menjaga semangat berkomunikasi dengan masyarakat. Salah satunya dengan menyampaikan program yang akan digagas oleh Ganjar dan Mahfud MD.

"Selalu berkomunikasi dengan rakyat, dengan saudara. Kalau kita bicaranya baik kita menyampaikan program baik. Maka tentu saja masyarakat akan menyambut dengan baik," tutur Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga berpesan kepada para relawan untuk tetap menjaga kekompakan. Apalagi, Sekretariat Bersama Gama telah diresmikan. Ia pun berharap, keberadaan sekretariat bisa menjadi motor penggerak untuk meraih suara di Papua.

"Saya titip pada teman-teman semua untuk menjaga kekompakan dan soliditas. Hanya dengan kekuatan rakyatlah kita bisa memenangkan ini (Pilpres) dengan baik ya," kata Ganjar.



Ganjar mengimbau kepada para pendukungnya di Papua agar tak tergoda dengan isu-isu tak penting. Justru sebaiknya untuk dapat menyebarkan hal-hal baik ke masyarakat agar Pemilu 2024 bisa berjalan lancar.

"Tidak perlu tergoda dengan isu-isu lain, sampaikan cerita baik, ikuti Instagram saya, ikuti nanti dari TPN (Tim Pemenangan Nasional) dan TPD (Tim Pemenangan Daerah), sebarkan hal baik ke masyarakat semua," kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar sedikit bercerita mengenai dirinya yang beberapa hari belakangan berkeliling di bumi Cendrawasih. Tujuannya, yakni menyerap aspirasi dari masyarakat di sana.

"Kami menginjakan kaki pertama di (Pulau) Mansinam, dan kami berkeliling ke banyak tempat yang ada dari ujung barat sampai ke ujung timur, kami tiba di Jayapura dan bertemu dengan teman-teman," kata Ganjar.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)