Sah! DPR Setujui Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI

Selasa, 21 November 2023 - 12:16 WIB
loading...
Sah! DPR Setujui Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI
DPR memberikan persetujuan terhadap nama Jenderal TNI Agus Subiyanto untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun. Foto/TNI AD
A A A
JAKARTA - DPR memberikan persetujuan terhadap nama Jenderal TNI Agus Subiyanto untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun.

Persetujuan itu didapat dalam forum Rapat Paripurna DPR ke-9 Masa Persidangan II tahun sidang 2023-2024 yang digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

"Apakah laporan Komisi I DPR atas hasil uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI pergantian Yudo Margono dan menetapkan Agus Subiyanto sebagai Calon Panglima TNI tersebut dapat disetujui?" tanya Puan dalam rapat paripurna.

"Setuju," jawab anggota dewan secara kompak.

Setelah mengambil persetujuan, Puan pun mempersilakan kepada Jenderal Agus Subiyanto maju ke depan meja pimpinan rapat untuk dikenalkan kepada anggota DPR yang hadir.

Diketahui, Komisi I DPR menyetujui Jenderal TNI Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono. Persetujuan diberikan sembilan fraksi di Komisi I DPR.

"Memberikan persetujuan kepada kelengkapan calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI," kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Senin 13 November 2023.



Selain persetujuan terhadap Agus, rapat tersebut juga menyetujui pemberhentian dengan hormat kepada Panglima TNI Yudo Margono. Selanjutnya, persetujuan ini akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)