Tiba di DPR, Jenderal Agus Subiyanto Siap Hadiri Pengesahan Jadi Panglima TNI

Selasa, 21 November 2023 - 11:30 WIB
loading...
Tiba di DPR, Jenderal Agus Subiyanto Siap Hadiri Pengesahan Jadi Panglima TNI
Jenderal TNI Agus Subiyanto telah tiba di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11/2023) siang ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Agus Subiyanto telah tiba di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11/2023) siang ini. Jenderal bintang empat itu akan menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terkait namanya yang diusulkan menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu tiba sekira pukul 11.06 WIB. Jenderal Agus mengenakan seragam berwarna hijau khas TNI. Jenderal Agus didampingi oleh sejumlah perwira tinggi.



Tak banyak kata yang disampaikan oleh Jenderal Agus. Dirinya hanya melemparkan senyum kepada awak media dan langsung naik menuju ruang Rapat Paripurna yang berada di Lantai 3 Gedung Nusantara II tersebut.

Diketahui, Komisi I DPR RI menyetujui Jenderal TNI Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono. Persetujuan diberikan sembilan fraksi di Komisi I DPR.

"Memberikan persetujuan kepada kelengkapan calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI," kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Senin 13 November 2023.



Selain persetujuan terhadap Agus, rapat tersebut juga menyetujui pemberhentian dengan hormat kepada Panglima TNI Yudo Margono. Selanjutnya, persetujuan ini akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR RI.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)