Masyarakat Toraja Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud: Jumlah Kami 4 Juta

Minggu, 19 November 2023 - 17:30 WIB
loading...
Masyarakat Toraja Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud: Jumlah Kami 4 Juta
Masyarakat etnis Toraja deklarasikan mendukung pasangan Capres Cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Minggu (19/11/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Masyarakat etnis Toraja deklarasikan mendukung pasangan capres-cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Deklarasi itu disampaikan oleh ratusan masyarakat etnis Toraja di Rumah Aspirasi Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP), Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023).

Masyarakat Toraja tersebut mengatasnamakan relawan Ganjar-Mahfud Solata. Nampal merkwa antusias mendeklarasikan diri memenangkan pasangan Capres Cawapres nomor urut 3 tersebut

Pantauan MNC Portal Indonesia, deklarasi ini menampilkan budaya khas Toraja. Mulai deri lagi sampai tarian Toraja, suasananya pun meriah.



Perwakilan relawan Ganjar Mahfud Solata, Albertien E Pirade menyatakan, masyarakat Toraja telah sepakat mendukung dan memenangkan pasangan Capres Cawapres tersebut di Pilpres 2024.

"Kami percaya dengan Ganjar dan Mahfud jadi Presiden dan Wakil Presiden 2024. Ininadalah deklarasi pertama kami," ujarnya.

Kata dia, masyarakat Toraja memiliki kekuatan yang mumpung dan jumlahnya pun sangat banyak. Oleh sebab itu, dia optimistis bisa memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Jumlah kami bisa sampai 3-4 juta, kami bisa sebar beritanya sampe seluruh dunia," katanya.

Albertien E Pirade menuturkan bahwa Deklarasi ini Untuk mengawali kunjungan Ganjar ke tana Toraja pada 25 November 2023.

Ketua TKRPP, Ahmad Basarah pun mengapresiasi dukungan masyarakat Toraja untuk Ganjar-Mahfud. Kata dia, dukungan ini mengartikan persatuan Indonesia.

"Ini bukan hanya sekadar jumlah etnis Toraja yang sampai 3 juta. Tapi ini mengartikan toleransi. Masyarakat harus toleransi dan menjunjung tinggi, meskipun beda suku dan agama," jelasnya.

Diketahui, Deklarasi ini juga dihadiri oleh Ketua TKRPP Ahmad Basarah, Wakil Ketua TPN Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono, Ketua Relawan April Bulo beserta tokoh toraja lainnya. Sementara, Ganjar Pranowo hadir secara daring.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7128 seconds (0.1#10.140)