Pernah Ditekan Dukung Calon Tertentu saat Jadi KSAD, Andika Perkasa: Saya Yakin Pilpres 2024 Pasti Ada

Senin, 13 November 2023 - 19:41 WIB
loading...
Pernah Ditekan Dukung Calon Tertentu saat Jadi KSAD, Andika Perkasa: Saya Yakin Pilpres 2024 Pasti Ada
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa meyakini tekanan terhadap prajurit TNI untuk mendukung calon tertentu pasti ada di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa meyakini tekanan terhadap prajurit TNI untuk mendukung calon tertentu pasti ada di Pilpres 2024. Keyakinan itu dilandasi atas pengalamannya pada Pilpres 2019.

Kala itu, kata Andika, dirinya pernah ditekan oleh atasannya untuk mendukung calon tertentu. Hanya saja, ia lebih memilih untuk menerima tekanan tersebut.

"Lima tahun lalu 2019 saya kan sebagai KSAD dan saya menghadapi tekanan. Tinggal kita memilih, saya memilih mau ditekan atau enggak. Saya pastikan 2019 saya tidak memberikan perintah apa pun untuk memenangkan salah satu calon waktu itu. Walaupun tekanan yang cukup berat," ujar Andika saat ditemui di Medcen TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).

Hanya saja, mantan Panglima TNI ini enggan menjelaskan detail bentuk tekanan tersebut. Kendati demikian, Andika meyakini tekanan terhadap prajurit untuk mendukung calon tertentu juga terjadi pada Pilpres 2024.

"Ya itu yang enggak bisa saya sampaikan sekarang. Tetapi, saya hanya ingin menyampaikan bahwa tekanan itu pasti ada, termasuk sekarang pun saya yakin," ucapnya.

Terlepas dari itu, Andika mengapresiasi kepada prajurit TNI-Polri yang ditugaskan untuk mengamankan Pemilu 2024. Ia berharap para prajurit tetap menjunjung profesionalitas dalam bekerja.



"Kalaupun ada oknum-oknum, bukan hanya di bawah, bisa saja oknum itu di atas. Karena tadi saya sebagai pejabat waktu itupun menerima tekanan. Dan saya memilih untuk menerima tekanan itu, berarti kan saya akan melakukan tindakan yang melanggar perundangan itu sendiri," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)