Pertemuan AHY-Puan Bahas Dampak Covid-19 Hingga Pilkada 2020

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:46 WIB
loading...
Pertemuan AHY-Puan Bahas Dampak Covid-19 Hingga Pilkada 2020
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Ketua DPR Puan Maharani di ruang kerjanya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/8/2020). Foto/SINDOnews/kiswondari
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Ketua DPR Puan Maharani di ruang kerjanya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/8/2020).

Keduanya sempat melakukan pertemuan tertutup sekitar 40 menit. Turut hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Baca juga: Zulhas-AHY Bahas RUU Pemilu dan Koalisi di Pilkada 2020)

“Pada kesempatan ini saya baru saja selesai melakukan pertemuan silaturahmi dengan Ketum Demokrat didampingi Ketua Fraksi Demokrat dan Sekjen hadir, tapi ngga ikut di sini (konpers) untuk bicara beberapa hal terkait dengan bagaimana permasalahan penanganan Covid ke depan,” kata Puan dalam konferensi pers. (Baca juga: Corona Tembus 100 Ribu Kasus, AHY Doakan Uji Klinis Vaksin Lancar)

Puan mengatakan, dirinya dan AHY bersepakat bahwa penanganan pandemi Covid-19 ini memang memerlukan kerja sama semua elemen masyarakat, agar pandemi ini bisa segera berlalu. “Kami insya Allah, kami sepakat untuk penanganan Covid ini memang semua elemen masyarakat ikut serta untuk tangani agar Covid bisa segera berlalu,” ujarnya.

Selain itu, Puan mengungkap, AHY juga menyinggung soal kerja sama pilkada dalam pertemuan itu. Sebagai salah satu Ketua DPP PDIP yang mana, pada Pilkada 2020 di 270 daerah ini ada koalisi dengan Demokrat, dan ada juga yang tidak bekerja sama. “Alhamdulillah di beberapa tempat antara PDIP dengan Demokrat lakukan kerja sama untuk dukung calon di beberapa tempat,” kata Puan.

Sementara itu, AHY bersyukur karena bisa menyambung tali silaturahmi dengan Puan yang memang sudah lama direncanakan. Namun, karena ada pandemic Covid-19 maka dicarikan waktu yang tepat untuk bertemu. Dan pertemuan hari ini pun berjalan dengan sangat baik dan penuh kekeluargaan. “Pertemuan tadi berjalan dengan sangat baik penuh kekeluargaan karena kebetulan kami sering berkomunikasi sebelum pandemi ini tapi dalam kapasitas beliau sebagai Ketua DPR dan saya Ketum Demorkat, ini kali pertama pertemuan kami berdua,” katanya.

Menurut AHY, banyak hal yang dibicarakan khususnya tentang situasi krisis masa pandemi ini yang harus menjadi perhatian semua pihak. Dan Demokrat ingin terus berkontribusi dalam hal pemikiran dan aksi nyata melalui parlemen dan struktur di lapangan. Tentu dia mengakui bahwa itu tidak mudah untuk menghadapi musuh yang tidak terlihat.

“Mudah-mudahan Indonesia bisa segera atasi pandemi yang memang hari ini angkanya masih cukup tinggi. Tapi kami optimistis dengan kebersamaan dan bersatunya elemen bangsa dan termasuk antara PDIP-Demokrat,” harap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

AHY menambahkan, pihaknya juga membicarakan dampak ekonomi yang dinyatakan -5,32% dan berharap ada upaya positif yang bisa meningkatkan dan membangkitkan ekonomi Indonesia di kuartal ketiga dan seterusnya. *kiswondari
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)