Komisi I DPR Kunjungi Rumah Jenderal TNI Agus Subiyanto

Senin, 13 November 2023 - 13:33 WIB
loading...
Komisi I DPR Kunjungi Rumah Jenderal TNI Agus Subiyanto
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menyebut Komisi I akan melakukan verifikasi faktual di kediaman Jenderal TNI Agus Subiyanto. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR RI menyetujui pengangkatan KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono. Selanjutnya Komisi I akan melakukan verifikasi faktual di kediaman Agus Subiyanto.

Verifikasi faktual akan dilakukan di kediaman pribadi Jenderal TNI Agus Subiyanto di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. "Dari sini, nanti mungkin siang ini kita akan mengunjungi rumah pribadi beliau dalam rangka memenuhi persyaratan verifikasi faktual sekaligus bersilaturahmi,” ujar Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid , Senin (13/11/2023).

Meutya juga mengungkapkan, hasil rapat Komisi I tentang persetujuan pengangkatan Agus sebagai Panglima TNI akan langsung dikirimkan ke pimpinan DPR RI untuk dilakukan pengesahan. Rencananya, pengesahan dilakukan di Rapat Paripurna DPR pada 21 November 2023.



Sementara, Agus dalam kesempatan yang sama mengapresiasi persetujuan dari Komisi I DPR RI. Ia pun mempersilakan agar media mengawal proses verifikasi faktual.

“Iya di Cipayung (kediaman pribadi) di sebelah Mabes TNI itu ya, Perumahan Situ Indah. Silakan yang mau mampir," kata Agus.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)