Ganjar Pranowo Tegaskan Pentingnya Kerukunan Antarsesama Anak Bangsa

Minggu, 12 November 2023 - 16:34 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Tegaskan Pentingnya Kerukunan Antarsesama Anak Bangsa
Calon presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menegaskan pentingnya kerukunan antarsesama anak bangsa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menegaskan pentingnya kerukunan antarsesama anak bangsa. Dia memuji keharmonisan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) yang hidup rukun, bekerja sama, dan bergotong-royong tanpa memandang suku, agama, atau golongan meskipun di Sumut banyak orang yang berasal dari pulau Jawa dan pulau lainnya.

"Semua bisa hidup rukun, bekerja dan bergotong royong, kita berusaha agar hidup kita jauh lebih baik. Itulah keasli-aslinya orang Indonesia, yang tidak pernah membedakan suku, agama, golongan," ujar Ganjar saat melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama di pendopo Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumut, Sabtu (11/11/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini juga juga menceritakan banyaknya keluhan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan pupuk, rendahnya produktivitas hingga subsidi pupuk. Terkait hal itu, Ganjar menilai perlunya pembuatan pabrik pupuk, penambahan subsidi pupuk dan penyaluran pupuk yang tepat melalui satu data pertanian Indonesia.





Dia pun mengingatkan tentang bahaya narkoba yang dapat merusak bangsa. Ganjar menekankan perlunya penanganan serius terhadap peredaran narkoba yang semakin bervariasi. "Maka kalau narkoba ini tidak disikat dengan keras, maka negara ini akan dilemahkan dengan narkoba," tegasnya.

Sementara Bupati Kabupaten Batu Bara Zahir menjelaskan kunjungan Ganjar ke Kabupaten Batu Bara untuk bersilaturahmi dengan semua lapisan masyarakat, bukan untuk kampanye. Dia menuturkan, Ganjar sebagai figur yang ditunggu-tunggu kedatangannya oleh masyarakat.

"Kami datang bukan sebagai bupati. Pak Ganjar ke sini mau berdialog dengan tokoh agama, masyarakat, tokoh adat," kata Zahir.

Ganjar disambut tarian Persembahan Tepak Sirih Melayu. Lalu, Ganjar disematkan kain khas Melayu yaitu Tengkuluk. Penyematan dilakukan oleh Zahir.

Hadir juga Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Darma Wijaya. Keduanya datang sebagai tokoh masyarakat. Kedatangan Ganjar menjadi rebutan warga yang ingin bersalaman, berfoto. Pekik Ganjar Presiden 2024 juga menggema.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)