Resmikan Monumen Jenderal Hoegeng di Pekalongan, Kapolri: Tokoh Panutan

Sabtu, 11 November 2023 - 20:22 WIB
loading...
Resmikan Monumen Jenderal Hoegeng di Pekalongan, Kapolri: Tokoh Panutan
Peresmian monumen Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/2023). Foto/Rifqi Herjoko/MPI
A A A
PEKALONGAN - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan monumen Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/2023). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Kapolri menyebutkan, monumen itu didirikan untuk menginspirasi keteladanan Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso sebagai Insan Bhayangkara yang jujur, sederhana, dan berintegritas.

"Alhamdulillah baru saja kita melaksanakan rangkaian kegiatan, salah satunya adalah peresmian monumen Jenderal Hoegeng Iman Santoso," ujar Kapolri kepada awak media usai meresmikan monumen tersebut.

"Kegiatan ini tentunya dikandung maksud bahwa Polri memiliki tokoh idola dan panutan mantan Kapolri yang saya kira sudah dikenal masyarakat, juga dikenal di lingkungan Polri," sambungnya.



Lebih lanjut Kapolri menjelaskan, karakter Jenderal Polisi Hoegeng berdasarkan testimoni yang ada. Beliau merupakan orang yang jujur, berani, dan berperan positif sebagai abdi negara.

Kapolri menegaskan, segala bentuk keteladanan yang diwariskan oleh Jenderal Hoegeng harus terus diteladani oleh generasi penerus bangsa serta seluruh personel Kepolisian di saat ini maupun masa mendatang.

Harapannya, personel Kepolisian dapat terus menjaga profesionalitas dan integritas dalam menjalankan tugasnya. Dalam kesempatan itu, Kapolri juga sempat berdialog secara virtual dengan Meriyati Roeslani atau Meri Hoegeng, istri mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Hoegeng Iman Santoso.

Eyang Meri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan jajaran yang telah meresmikan monumen Jenderal Hoegeng. Menurut Eyang Meri, Pekalongan.

"Pak Listyo, saya berterima kasih banyak atas hal yang dikerjakan. Sungguh besar pastinya karena Pekalongan membawa pesan yang manis bagi saya. Pak Listyo, saya minta semua anggota Bhayangkara-Bhayangkari agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," ujar Eyang Meri kepada Kapolri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)