Senin, Dewas Bakal Klarifikasi Firli Bahuri soal Pertemuan dengan SYL

Sabtu, 11 November 2023 - 14:21 WIB
loading...
Senin, Dewas Bakal Klarifikasi Firli Bahuri soal Pertemuan dengan SYL
Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memajukan jadwal permintaan klarifikasi terhadap Ketua KPK Firli Bahuri pada Senin 13 November 2023. Foto/IStimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memajukan jadwal permintaan klarifikasi terhadap Ketua KPK Firli Bahuri pada Senin 13 November 2023.

Pemanggilan tersebut terkait permintaan klarifikasi dugaan pelanggaran etik berupa pemerasan terhadap mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo dan pertemuan dengan pihak berperkara di lembaga antirasuah.



"Klarifikasi Pak FB diajukan ke hari senin tanggal 13 November jam 10.00," ujar Anggota Dewas KPK Albertina Ho dalam keterangannya, Sabtu (11/11/2023).

Albertina mengatakan alasan dimajukannya jadwal pemanggilan Firli dikarenakan Dewas mempunyai agenda persiapan untuk rapat kerja (Raker) pada Selasa (14/11/2023).

"Kami ajukan, karena jadwal Dewas di Selasa (14/11) padat persiapan untuk Raker," jelasnya.

Meski begitu, Albertina menyebut bahwa Firli Bahuri belum mengkonfirmasi kehadirannya untuk dimintai klarifikasi oleh Dewas. Dewas, kata Albertina, berharap Firli tidak menunda-nunda untuk memberikan klarifikasi pada Senin (13/11/2023).

"Belum. Moga-moga tidak menunda lagi, karena Dewas ingin segera menyelesaikan laporan-laporan ini," kata Albertina.

Selain itu, Albertina mengungkapkan bahwa hingga saat ini hanya Firli yang belum memberikan klarifikasi sebagai terlapor.



"Ya Pak FB sebagai Terlapor belum diklarifikasi," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)