Maknai Hari Pahlawan, TGB: Momentum Meneladani Jasa Pahlawan

Jum'at, 10 November 2023 - 17:20 WIB
loading...
Maknai Hari Pahlawan, TGB: Momentum Meneladani Jasa Pahlawan
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengatakan Hari Pahlawan merupakan momentum untuk meneladani jasa para pahlawan. Foto/MPI/bachtiar rojab
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi turut memaknai Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Jumat 10 November 2023. Menurut TGB, Hari Pahlawan merupakan salah satu hari untuk meneladani jasa para pahlawan. Terlebih, dalam menyerap nilai-nilai positif yang bisa diteladani.

"Hari Pahlawan ini kan artinya kita meneladani orang-orang baik, dan yang mereka wariskan itukan biasanya bukan suatu yang materi, tapi values, nilai nilai, nilai berproses yang baik," ujar TGB di acara Rapat Kerja Nasional dan Seminar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di Wisma PHI, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2023).

Oleh karena itu, kata TGB, para pahlawan Indonesia kerap memberi contoh perjuangan-perjuangan yang murni tanpa adanya rasa saling benci maupun bersikut-sikutan. "Jangan ambil jalan pintas, jangan menabrak sana-sini tapi ada proses, ada berjuang membangun kredibilitas dengan baik di tengah masyarakat dan itu dicontohkan oleh para pahlawan kita, dan Indonesia juga dibangun dengan proses, mudah-mudahan kita bisa teladani," katanya.



TGB Zainul Majdi menjadi pembicara di Seminar Nasional Hari Pahlawan 10 November yang digagas Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di Wisma PHI, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, TGB turut memaparkan apa itu arti nasionalisme menurut pandangannya. Terlebih, kata TGB, nasionalisme dan Islam begitu erat kaitannya dan memiliki satu kesatuan.

"Bahwa nasionalisme itu dalam makna mencintai Tanah Air sebagai nikmat dan amanah, lalu menjauhkan dari Tanah Air segala macam dari Tanah Air yang bisa merusaknya," ujar TGB.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2727 seconds (0.1#10.140)