Wakil Ketua MPR Harap Negara Edukasi Anak Muda Terkait Penjajahan Israel di Palestina

Kamis, 09 November 2023 - 14:57 WIB
loading...
A A A
HNW menambahkan, Bung Karno tidak hanya sekali menyampaikan sikap menolak hubungan dengan Israel. Apa yang disampaikan Bung Karno tersebut sesuai dengan konstitusi dan UUD 45

“Tahun 50 beliau menolak Israel mengakui kemerdekaan Indonesia. Kenapa beliau menolak? Bung Karno sangat paham, UUD mengatakan penjajahan segala bangsa harus dilenyapkan di muka bumi ini,” ujarnya.

Terkait aksi demonstrasi Bela Palestina yang berlangsung di Monas, dan beberapa negara lainnya di luar negeri, HNW mengatakan masyarakat Indonesia dan dunia sudah mulai sadar akan kebiadaban Israel.

“Bahkan orang yahudi banyak yang menolak dan kontra, seorang perempun Yahudi di Amerika mengoreksi Israel. Apa yang dilakukan Hamas kemarin mengingatkan kita apa yang dilakukan tentara Indonesia pada 1 Maret 1949 serangan umum. Mirip dengan itu, klaim Israel salah. Penjajahan Israel terhadap Palestina dan warga melakukan perlawanan sebagai mana para pahlawan kita melawan Belanda, mereka disebut sebagai radikalis, teroris tapi bila mereka memenangkan mereka pahlawan bangsa yang dterima dunia,” ujarnya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)