Musisi, Brand Lokal dan Hampir 20 Ribu Peserta Siap Ramaikan Pertamina Eco RunFest 2023

Rabu, 08 November 2023 - 13:10 WIB
loading...
Musisi, Brand Lokal dan Hampir 20 Ribu Peserta Siap Ramaikan Pertamina Eco RunFest 2023
Pertamina hadirkan kembali event running tahunan mereka yakni Eco RunFest 2023 (Foto: dok Pertamina)
A A A
JAKARTA - Pertamina Eco RunFest 2023 yang digelar pada 26 November mendatang di Istora Senayan, Jakarta akan dimeriahkan oleh musisi lintas generasi, aktivitas eco market brand local, hingga workshop yang edukatif dari berbagai kalangan usia. Tiket Eco Run telah terjual sebanyak 10.000 pelari, sedangkan untuk penjualan tiket Ecofest yakni sebanyak 8.500 tiket.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina Eco RunFest 2023 merupakan event tahunan terbesar yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT ke-66 Pertamina tahun 2023 dan menunjukkan komitmen Pertamina pada lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Menurut Fadjar, event tersebut sangat diminati oleh masyarakat. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah pesertanya yang terus meningkat setiap tahun.

“Pertamina Eco RunFest 2023 merupakan festival ramah lingkungan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan sekaligus mencintai lingkungan,” ujarnya.

Dengan tagline ‘Energizing Your Move’, Pertamina menghadirkan Eco Fest yang terdiri dari Energizing Music Festival dan Eco Market. Menurutnya, Energizing Music Festival ini akan menghadirkan musisi lintas generasi di 3 panggung berbeda yang tersebar di seluruh area Istora Senayan.

Pengunjung akan diajak melantun ditemani penampilan dari Tulus, Raisa, Afgan, Yura Yunita, D’Masiv, Andien, Lyodra, Kunto Aji dan Ziva Magnolia. Juga akan berdendang bersama Project Pop, Armada, Juicy Luicy, Efek Rumah Kaca, Fourtwnty, Idgitaf dan Wika Salim. Pengunjung juga akan diberikan pengalaman menyenangkan di Eco Market yang berkolaborasi dengan Folkaland sebagai market curator.

Pertamina telah berkolaborasi dengan komunitas kreatif lokal dan sustainable, diantaranya Ibukardus, Setali dan Benih Bunbun untuk membuat beberapa workshop edukasi perihal pemanfaatan bahan daur ulang.

Pertamina juga menyediakan water refill untuk mengurangi sampah plastik air minum kemasan dan mengajak pengunjung membawa botol minum, charging station dan beragam instalasi yang memanjakan mata. Kegiatan ini menjadi ajang edukasi dan pengenalan gaya hidup ramah lingkungan kepada masyarakat umum.

“Di Eco Market pengunjung akan disuguhkan tenant brand lokal dan mitra binaan Pertamina dengan beragam produk organik dan ramah lingkungan. Oleh karenanya, Kami menghimbau seluruh Masyarakat yang hadir dalam event ini untuk membawa alat minum pribadi atau tumbler,” ucapnya.

Tiket presale Eco Fest sudah habis terjual dalam waktu kurang dari seminggu setelah penjualan tiket. Menyusul antusiasme tersebut, tiket normal Eco Fest kini sudah habis terjual sebanyak 8.500 tiket.

Hingga saat ini, hampir 20.000 peserta tercatat telah mendaftar meramaikan Pertamina Eco Run dan Eco Fest. Untuk informasi lebih jelas terkait Pertamina Eco RunFest 2023, dapat mengunjungi media sosial: Instagram @pertamina.ecorunfest, twitter dan facebook: Pertamina, E-mail: info@pertaminaecorunfest.com.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)