Sowan ke Susi Pudjiastuti ke Pangandaran, Ganjar: Beliau Ibu Saya yang Banyak Memberikan Pengalaman Hidup

Selasa, 07 November 2023 - 18:29 WIB
loading...
Sowan ke Susi Pudjiastuti ke Pangandaran, Ganjar: Beliau Ibu Saya yang Banyak Memberikan Pengalaman Hidup
Capres Ganjar Pranowo menemui mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto: MPI/Dok
A A A
PANGANDARAN - Calon Presiden (Capres) Partai Perindo Ganjar Pranowo menyambangi kediaman mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Ganjar mengaku bersowan ke Susi yang sering memberikan cerita dan pengalaman hidup.

Ganjar mengatakan bahwa pertemuan itu dilakukan sebagai teman akrab. Bahkan Ganjar juga mengaku mereka sering saling meledek jika ada pertemuan.

"Sebagai orang yang pernah berteman lama, beliau teman saya ya, ibu saya. Jadi kalau kami sudah bertemu ya ledek-ledekan. Jadi hari ini saya sowan ke beliau sebagai ibu saya, yang banyak memberikan cerita dan pengalaman hidup yang hebat," ujar Ganjar dalam keterangannya, Selasa (7/11/2023).

Dalam pertemuan itu, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu dihidangkan sejumlah makanan khas Pangandaran berupa makanan hasil laut.


Ganjar sudah lama berjanji untuk mendatangi kediaman Susi, namun baru sempat menuntaskan janji itu pada hari ini. Mendengar pernyataan Ganjar, Susi pun berkelakar dan mengatakan bahwa Ganjar sosok yang sibuk lantaran harus ke berbagai macam daerah.

"Ya, teman lama sejak beliau sibuk keliling-keliling sana sini ke daerah-daerah bertemu masyarakat. Kan kita tidak ada waktu bertemu. Jadi ya sebagai teman ya ngobrol banyak hal. Beliau kan suka mengantar manyun dulu ke rumah di Jakarta. Manyun kan terkenal di Semarang. Ya, ke sini (Pangandaran) saya bilang kapan-kapan," ucap Susi.

"Ya, waktu juga kan tidak banyak, kesempatan ketemu jarang ya. Saya merasa terhormat beliau datang ke sini," sambung Susi.



Susi mengatakan sering bertukar pendapat dengan Ganjar terkait perikanan dan kelautan di Jawa Tengah. Hingga kini, Susi menyebut masih sering berkomunikasi dan menjalin silaturahmi yang baik dengan Ganjar.

"Kita berkawan dulu beliau gubernur saya menteri. Salah satu tempat nelayan paling banyak kan Jawa Tengah, jadi ya kita sering komunikasi sebagai kawan. Lama-lama kita sering komunikasi ya jadi teman," tutur Susi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)