Perjalanan Karier Tommy Tjokro dari Finalis MTV VJ Hunt Jadi Jubir TPN Ganjar-Mahfud

Selasa, 07 November 2023 - 15:23 WIB
loading...
Perjalanan Karier Tommy Tjokro dari Finalis MTV VJ Hunt Jadi Jubir TPN Ganjar-Mahfud
Bacaleg Partai Perindo Tommy Tjokro bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Beberapa jurnalis televisi berpengalaman seperti Tommy Tjokro memutuskan untuk mengambil langkah berani dengan bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo -Mahfud MD.

Keputusan ini membuktikan mereka rela meninggalkan karier cemerlang mereka di industri media televisi Indonesia demi mendukung potensi kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

TPN Ganjar-Mahfud, yang memiliki agenda penting untuk mengumpulkan berbagai Juru Bicara (Jubir) terbaik, menunjuk Tommy Tjokro sebagai salah satu Jubirnya. "Hari ini fokus kami adalah menyatukan dan mengumpulkan para Jubir terbaik untuk mendukung TPN Ganjar-Mahfud," ujar Tommy, Selasa (7/11/2023).



Sebelum terjun ke dunia politik dan menjadi Jubir untuk TPN Ganjar-Mahfud, sosok Tommy Tjokro memiliki sejarah karier yang panjang. Melansir dari berbagai sumber berikut ini sosok Tommy Tjokro.

Profil Tommy Tjokro

Tommy Tjokro lahir di Braunschweig, Jerman, pada 10 Juli 1977, dan merupakan anak dari Tjokro Supriadi (ayah) dan Sri Watining Dyah (ibu). Setelah menyelesaikan pendidikannya di Queensland University of Technology, Brisbane, Australia, Tommy bekerja di sebuah perusahaan distributor peralatan kebugaran di Jakarta.



Selama berkarier di perusahaan tersebut, Tommy Tjokro berkesempatan untuk mengikuti audisi pemilihan Video Jockey Hunt (VJ Hunt), yang merupakan ajang pencarian bakat penyiar televisi. Prestasinya membawanya menjadi salah satu finalis MTV VJ Hunt 2003 dari MTV Indonesia, seiring dengan kemenangan Daniel Mananta dalam kompetisi tersebut.

Melalui perjalanannya di MTV, Tommy mulai menunjukkan ketertarikannya pada dunia penyiaran. Hal ini mendorongnya untuk mengajukan lamaran kerja ke Metro TV, dengan harapan menjadi seorang jurnalis. Sambil menunggu panggilan tersebut, Tommy juga mengikuti pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2003.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)