Soal Instruksi Tidak Buat Gaduh, Jokowi: Arahan Saya Sudah Jelas

Selasa, 03 Oktober 2017 - 15:50 WIB
Soal Instruksi Tidak Buat Gaduh, Jokowi: Arahan Saya Sudah Jelas
Soal Instruksi Tidak Buat Gaduh, Jokowi: Arahan Saya Sudah Jelas
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan instruksinya kepada anak buahnya yakni para menteri dan kepala lembaga non kementerian untuk tidak membuat gaduh dan tidak menimbulkan kontroversi di masyarakat sudah jelas.

"Saya kira arahan kemaren jelas sekali, sudah jelas," ujar Jokowi di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Menurut Jokowi, dirinya tidak perlu lagi menjelaskan mengenai instruksinya tersebut. Sebab, apa yang disampaikan itu sudah cukup terang benderang bahwa semua para pembantunya itu harus memberikan kesejukan, ketenangan, dan semangat untuk terus bekerja.

Jokowi pun enggan menanggapi jika masih ada anak buahnya tersebut yang tak mengindahkan instruksinya. "Enggak usah ditanyakan, itu jelas juga," katanya.

Saat sidang kabinet kemarin, Presiden Jokowi sempat mengingatkan mengenai tahun politik yang akan dimulai tahun depan. Dalam kesempatan itu, Jokowi berpesan kepada para pembantunya agar tidak membuat gaduh dan berkomentar yang kontroversial di masyarakat.

Bahkan tak seperti pada sidang kabinet sebelumnya, saat sidang kemarin Jokowi menegaskan kapasitas dirinya sebagai kepala pemerintahan, kepala negara sekaligus Panglima Tertinggi Angkatan Darat, Laut dan Udara. Belum diketahui secara pasti apa maksud arahan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Namun informasi yang berkembang, ucapan Jokowi terkait dengan polemik pembelian senjata yang menimbulkan selisih pendapat antar instansi pertahanan dan keamanan negara.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5134 seconds (0.1#10.140)