Transmigran Jateng di Musi Rawas Bahagia Bertemu Ganjar: Ngobati Kangen

Selasa, 07 November 2023 - 03:30 WIB
loading...
Transmigran Jateng di Musi Rawas Bahagia Bertemu Ganjar: Ngobati Kangen
Bakal capres Ganjar Pranowo menyempatkan mengunjungi para transmigran di Desa Kali Bening Kecamatan Tugumulyo, Musi Rawas, Sumatera Selatan, Senin (6/11/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyempatkan mengunjungi para transmigran di Desa Kali Bening Kecamatan Tugumulyo, Musi Rawas, Sumatera Selatan, Senin (6/11/2023).

Antusiasme pun tampak saat ribuan orang berduyun-duyun mengenakan pakaian terbaiknya untuk bertemu Ganjar. Mereka adalah para transmigran yang berasal dari sejumlah daerah di Jawa Tengah, Yogyakarta dan sebagian dari Jawa Timur. Mereka sudah puluhan tahun tinggal di Musi Rawas.

"Ayu nemen lik (cantik sekali mbak), arep ketemu Pak Ganjar kaya arep kondangan (mau ketemu Pak Ganjar dandannya kaya mau kondangan)," canda para ibu-ibu saat ngobrol menunggu kedatangan Ganjar.

"Iyalah, adep ketemu sedulur lanang ko Jawa (mau ketemu saudara laki-laki dari Jawa). Inyong bungah nemen (saya senang sekali)," timpal ibu-ibu yang lain.



Terik mentari pun tak menghalangi semangat para warga Musi Rawas yang didominasi transmigran asal Banyumasan itu untuk menunggu kedatangan Ganjar. Apalagi, di sana mereka disuguhi berbagai hiburan kesenian, antara lain kuda kepang dan campursari.

Mereka saling bercanda bersama dengan bahasa Jawa. Sebagian besar berbahasa Jawa ngapak khas Banyumasan. Acara ngobrol santai itu langsung buyar ketika Ganjar tiba di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB. Ribuan masyarakat itu langsung berdesakan menyalami Ganjar sambil mengeluarkan handphone untuk foto bersama.

Mereka juga berteriak menyebutkan nama daerah asalnya masing-masing kepada Ganjar. Sebagian besar yang hadir di lokasi itu memang berasal dari Jawa Tengah.

"Sugeng rawuh Pak Ganjar, saya dari Jogja Pak. Inyong Banyumas Pak. Sokaraja hadir Pak. Pak saya dari Magelang. Pak Ganjar inyong bocahmu Pak Ganjar, Brebes hadir," teriak mereka bersahutan.

Mereka tampak begitu bersemangat saat bertemu Ganjar, beberapa di antara mereka bahkan langsung memeluk saking senangnya. Seorang transmigran asal Banyumas bernama Suwarti (65) misalnya. Suwarti yang sudah menunggu lama, langsung memeluk Ganjar dari belakang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)