Transmigran Jateng di Musi Rawas Bahagia Bertemu Ganjar: Ngobati Kangen

Selasa, 07 November 2023 - 03:30 WIB
loading...
A A A
"Duh senenge inyong ditekani sedulur lanang (senangnya saya didatangi saudara laki-laki). Inyong wis puluhan tahun ora balik Banyumas (saya sudah lama tidak pulang Banyumas). Kangen karo Jawa, makane bungah nemen Pak Ganjar teka kene (senang sekali Pak Ganjar sudah datang ke sini). Ngobati kangen," ucap Suwarti.

Ganjar dengan ramah menyalami dan menyapa masyarakat Jawa yang sudah puluhan tahun tinggal di Musi Rawas. Ia mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dan disambut dengan penuh suka cita.

"Iya di sini saya berjumpa banyak saudara dari Jawa Tengah, ada dari Jogja dan Jatim. Mereka sudah puluhan tahun tinggal di sini dan sukses. Yang menarik, mereka bisa menyatu dengan warga asli Musi Rawas dan membangun daerah ini secara bersama-sama," ungkap Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berpesan kepada semua masyarakat Jawa di Musi Rawas agar hidup rukun, damai dan bergotong royong membangun daerah Musi Rawas bersama. Tidak perlu diperdebatkan lagi soal isu, agama, suku maupun golongan.

"Karena kalau kita sudah bermasyarakat, kita semua adalah saudara. Saudara sebangsa dan sekemanusiaan. Saya senang bisa berjumpa dengan mereka dan semuanya sehat serta bahagia," pungkasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)