Disambut Antusias Ratusan Peserta Silaknas ICMI di Makassar: Pak Ganjar I Love You

Sabtu, 04 November 2023 - 21:09 WIB
loading...
A A A
"Terima kasih banyak ya. Iya nanti salamnya saya sampaikan," ucapnya berkali-kali sambil tersenyum.

Dalam acara itu, Ganjar diminta memaparkan visi misinya di hadapan para cendekiawan ICMI dalam rangka membangun Indonesia. Ia juga dimintai tanggapan terkait pengembangan Indonesia wilayah timur.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan bahwa untuk menjadikan Indonesia maju, caranya adalah dengan membangun sumber daya manusia unggul, meningkatkan pendapatan ekonomi, dan memberantas korupsi.

"Untuk membangun sumber daya manusia unggul, kita butuh percepatan. Kalau kita bicara pendidikan di wilayah Timur ini, maka kita butuh tindakan afirmasi. Karena memang faktanya, pendidikan di wilayah timur masih belum memadai," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan dari data yang ada, baru ada lima perguruan tinggi yang terakreditasi unggul di wilayah timur Indonesia. Selain itu, akses pendidikan dasar sampai menengah masih belum menjamah di semua pelosok wilayah timur itu.



"Maka fasilitas dan sarana prasarana itu mesti dibangun di wilayah ini. Itu semua bisa dilakukan kalau anggaran negara kita besar. Itu semua bisa dikakukan kalau korupsi disikat dari republik ini," tandasnya.
(kri)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)