Ganjar Tegaskan PDIP Solid: Barang Siapa Memecah Partai Ini, Anda Berlawanan dengan Banteng

Sabtu, 04 November 2023 - 01:26 WIB
loading...
Ganjar Tegaskan PDIP Solid: Barang Siapa Memecah Partai Ini, Anda Berlawanan dengan Banteng
Capres Ganjar Pranowo memberikan keterangan kepada media di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023) malam. FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo memastikan partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) solid dan tidak terpecah. Ganjar mengingatkan kepada pihak yang ingin memecah belah PDIP, maka akan melawan banteng.

Pernyataan itu sekaligus menjawab kegiatan ziarah makam Bung Karno bersama pasangannya, Mahfud MD di Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023). Baginya, ziarah makam itu ada kaitannya dengan Pilpres 2024. Ia berkata, ziarah makam itu sebagai bentuk usaha lahiriahnya.

"Artinya apa? Kita mesti meneguhkan, sebagai partai kita mesti bersatu dan kuat. Nggak bisa dipecah oleh siapa pun. Barang siapa memecah partai ini Anda berlawanan dengan banteng. Banteng ketaton, itu tidak pernah cengeng, dia akan keras," kata Ganjar saat ditemui di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023) malam.



Ganjar menceritakan kegiatan ziarah makam Bung Karno. Dalam ziarah itu, kata Ganjar, turut dihadiri oleh keluarganya, Mahfud MD beserta sang istri hingga keluarga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kita bareng-bareng di sana berdoa. Mendoakan Bung Karno agar negara ini lebih baik, agar negara ini berjalan sesuai dengan konstitusi, sesuai dengan cita-cita para pendiri," tutur Ganjar.

"Dan kita mendoakan Bung Karno dan tentu refleksi bagi kita semua agar kemudian semua berjalan dengan baik," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)