Pj Gubernur Kaltim Ajak Investor Lokal Ikut Investasi di IKN

Kamis, 02 November 2023 - 17:49 WIB
loading...
Pj Gubernur Kaltim Ajak Investor Lokal Ikut Investasi di IKN
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik memberikan keterangan kepada media di sela mendampingi kunker Presiden Jokowi di IKN, Kamis (2/11/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan sejumlah kegiatan saat kunjungan kerja di Kalimantan Timur. Di antaranya mengunjungi persemaian Mentawir, peninjauan ke Sumbu Kebangsaan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara (IKN) , dan ground breaking Kantor Bank Indonesia (BI).

Ikut mendampingi Presiden Jokowi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, dan Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun. Selain itu, Jokowi juga melakukan pertemuan dengan CEO Forum.

Akmal Malik menuturkan, dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan besarnya potensi sumber daya alam Indonesia, khususnya IKN. Pada forum ini, lanjut Akmal, Presiden Jokowi menegaskan Pemerintah Republik Indonesia dalam membangun IKN lebih memprioritaskan masuknya modal dari investor-investor dalam negeri.



"Diprioritaskan dari dalam negeri terlebih dahulu, investor luar negeri banyak yang berminat namun kita rem dulu. Sudah ada sekitar 320 letter of intent (LoI), namun kita berikan terlebih dahulu kepada investor-investor dalam negeri," kata Akmal mengutip pernyataan Presiden Jokowi, Kamis (2/11/2023).

Akmal Malik menyebut Presiden Jokowi masih memberikan peluang besar bagi investor dalam negeri untuk menggarap IKN. Pemerintah masih berharap investor dalam negeri sesegera mungkin berinvestasi di Kaltim.

"Bagi kita sekali lagi, bagi investor yang di Kalimantan, ayo dong rame-rame kita investasi di IKN, orang dari luar Kalimantan saja luar biasa hadir di IKN, masak kita di Kalimantan tidak mau berinvestasi," kata Akmal.

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini menambahkan para anggota CEO Forum terlihat antusias dan merespons positif atas tawaran investasi yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)