alexa snippet

Dinilai Inspiratif, Megawati Dapat Award Sebagai Tokoh Inspirasi

Dinilai Inspiratif, Megawati Dapat Award Sebagai Tokoh Inspirasi
Megawati Soekarno Putri. Foto: dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri mendapat anugerah award sebagai tokoh inspiratif dan politisi senior. Diantara banyak kandidat perempuan, sosok putri proklamator RI itu dianggap paling menonjol untuk dijadikan inspirasi kaum hawa.

Award itu sendiri diberikan oleh Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPN PA RI). Berdasarkan penelitian yang berlangsung selama sekira 1 tahun, figur Ketua Umum PDIP tersebut dianggap layak mendapat anugerah itu.

"Kami bukan melihat ibu Mega sebagai ketua partai yang berkuasa, tapi melihat beliau sebagai tokoh perempuan nasional yang berjuang dalam pasang surut politik di Indonesia, paling lama, jadi bisa dikatakan tokoh perempuan senior lah, itulah dasar kami dalam penelitian sejak tahun 2016 lalu itu," terang Nandar Rusyandi, Deputi Hukum BPI KPN PA RI di sekretariatnya, Jalan Ciater Barat Raya, Gang Mawar, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu 20 September 2017.

Rencananya, pemberian Award sebagai tokoh inspirasi itu akan berlangsung pada tanggal 27 September 2017 di Hotel Santika BSD, Serpong, Tangsel. Dalam rangkaian acaranya nanti, turut dianugerahkan pula sejumlah award kepada beberapa kepala daerah yang mendapat penilaian kepuasan paling tinggi oleh masyarakat.

"Kami sangat mengharapkan ibu Mega dapat hadir langsung menerima award itu, sampai saat ini kami masih berkoordinasi dengan Sekjen PDI-P untuk kehadiran beliau. Karena nanti juga akan ada pemberian award kepada kepala daerah seperti, Bupati Tanjung Jabung Barat, Wali Kota Tangerang, Bandung, Bogor, Bupati Madiun, Walikota Surabaya, juga Tangsel ini," jelasnya lagi.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top