KPK dan PKS Bertemu Bahas 4 Item Integritas

Rabu, 20 September 2017 - 15:19 WIB
KPK dan PKS Bertemu Bahas 4 Item Integritas
KPK dan PKS Bertemu Bahas 4 Item Integritas
A A A
JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini akan bertemu dengan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ada empat hal yang menjadi tema bahasan, pertama terkait pengelolaan keuangan atau dana partai politik (parpol).

Dana parpol yang mengedepankan akuntabilitas dan transparansi. "Dari KPK akan bergabung pimpinan Laode M Syarif, Deputi Bidang Pencegahan Pahala Nainggolan dan tim," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (20/9/2017).

Hal kedua kata Febri, membahas tentang sistem rekrutmen pejabat publik melalui parpol. Kemudian tentang kaderisasi yang terstruktur dan berjenjang di parpol. Serta yang terakhir tentang pengaturan dan penegakan kode etik.

KPK menyebut keempat hal itu sebagai empat item integritas. "KPK akan diterima oleh Presiden PKS, bendahara umum dan sejumlah pengurus inti lainya," terang Febri.

Sesuai rencana pertemuan berlangsung pukul 14.00 WIB. Pertemuan berlokasi di Kantor DPP PKS, Simatupang, Jakarta Selatan. Sebelum bertemu dengan PKS, KPK sudah lebih dulu road show menemui 11 pimpinan parpol lain.

Menurut Febri, institusinya berharap masa depan politik dan demokrasi di Indonesia ke depan akan jauh lebih baik dan bersih dari korupsi. KPK optimistis, pertemuan ini akan berimplikasi logis pada banyak kebijakan yang akan diambil nantinya.

"Dalam kepemimpinannya akan amanah, tidak korupsi dan berorientasi pada kesejahteraan, kemaslahatan masyarakat," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7398 seconds (0.1#10.140)